» » Polsek Cikarang Pusat Giat Deklarasi Anti Hoax



INIKABAR.com , JAWA BARAT - "Hoax tidak laku di Cikarang Pusat"

Pada galibnya berita hoax adalah berita palsu yang diada-adakan atau diputarbalikkan faktanya dari realita sesungguhnya.

Marak dan tumbuj suburnya berita hoax kini amat sangat banyak tersebar bahkan bersliweran di berbagai media, baik cetak, online dan media elektronik. Mirisnya, banyak yang kurang peduli sehingga makin subur bak cendawan di musim hujan.

Sebagaimana biasanya di wilayah hukum Polsek Cikarang Pusat, setiap hari Rabu dalam satu minggu diadakan Rapat Minggon tingkat Kecamatan. Dan dalam kesempatan minggu ini, Rabu tanggal 14 Maret 2018, Kapolsek Cikarang Pusat AKP Arif Budiyanto, SH, SIK., hadir dalam rapat minggon tersebut dan dalam kesempatan teesebut dan selanjutnya menyampaikan topik terkini terkait saat ini banyak beredar  tentang berita bohong dimana para kalangan pengguna media sosial elektronik menyebutnya dengan sebutan "berita hoax".

Kapolsek Cikarang Pusat menegaskan bahwa berita hoax ini menyebar sangat vital dan sudah menimbulkan keresahan di tengah-tengah masyarakat dimana hal ini harus kita hindari karena mereka yang terlibat di dalamnya penyebaran berita hoax itu, terebih lagi hoax yang mengandung dan menimbulkan rasa kebencian antar kelompok, suku, agama, ras dan antar golongan saat ini dapat dikenakan hukuman pidana, Ungkap alumnus Akpol kelahiran 1984 yang saat ini menjabat sebagai Kapolsek Cikarang Pusat AKP Arif Budiyanto, SH, SIK yang kenguraipaparkan di hadapan para peserta rapat minggon.
Bak kata pribahasa tua mengatakan "gayung bersambut".

Apa yang telah disampaikan Kapolsek Cikarang Pusat seketika mendapat respon yang sangat baik dari para peserta rapat minggon. Dengan inisiasi serta dorongan Camat Cikarang Pusat Drs. Endin Syamsudin, MSi., dan juga Tokoh Agama Ust.H. Khoiriri,Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat dan para Guru-guru di tingkat SD, SMP  SMA dan Mahasiswa maka pada hari ini Kamis tanggal 15 Maret 2018, sehari setelah rapat minggon itu para perwakilan elemen masyarakat se Kecamatan Cikarang Pusat mendeklarasi-kan pernyataan sikap "anti berita hoax" secara bersama-sama masyarakat Cikarang Pusat mengatakan: "Kami seluruh elemen masyarakat Kecamatan Cikarang Pusat menyatakan ANTI BERITA HOAX ,karena tidak mendidik generasi penerus bangsa dan memecah belah NKRI".

"Hantam Hoax..Hoax Tidak Laku di Cikarang Pusat"
(Agus Suprapto Yusbiyadi)

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post