-->

Iklan

Puluhan Peserta Ujuk Kabisa di Japanese Karaoke Festival

Senin, 12 Maret 2018, Maret 12, 2018 WIB Last Updated 2023-12-16T11:04:08Z






INIKABAR.com , JAWA BARAT - Kota Jababeka yang dibangun sejak tahun 1989, hingga kini terus tumbuh dan berkembang dengan total luas wilayah mencapai 5600 hektar yang membuat seluruh kawasan Jababekaka terluas se antero Asia Tenggara.





Kawasan Industri Jababeka dan Kawasan Hunian Jababeka berkembang sangat signifikan. Di Kawasan Industri Jababeka sampai saat ini ada lebih dari 1650 perusahaan multinasional dan lebih dari 30 negara ada di Kawasan Industri Jababeka dengan 730 ribu pekerja nasional ditambah 10.000 pekerja asing.





Pekerja asing atau ekspatriat dari negara Jepang cukup banyak berada di seputaran Jababeka. Hal ini yang melambari Jababeka menumbuhkembangkanminat dan bakat karaoke melalui ajang Japanese Karaoke Festival yang merupakan kalender event Senior Living D' Khayangan Jababeka Cikarang.





Head of Event & Promotion Senior Living D' Khayangan Jababeka, Agus Triyanto, menguraipaparkan bahwasanya Acara Japanese Karaoke Festival adalah bertujuan untuk memberikan persepsi, apresiasi dan kreasi kepada komunitas Jepang yang ada di Cikarang khususnya dan juga pada warga Cikarang secara umumnya yang mempunyai minat dan bakat menyanyi. Dengan mengusung thema lagu Jepang yang dipopulerkan oleh Mayumi Itsiwa beberapa tahun silam berjudul Kokoronotomo dimana diharapkan terbangun atmosfer Jepang dalam balutan Japanese Karaoke Festival.





Tambah Agus Triyanto yang diamini oleh Nurul dan Yuni dari panitia pelaksana, meskipun persiapannya kurang lama namun antusias peserta yang ikut cukup besar bahkan akhirnya panitia memberi kebebasan puluhan peserta yang ikut dalam gelaran Japanese Karaoke Festival untuk boleh membawakan lagu pilihan selain daftar lagu pilihan yang sudah disodorkan oleh panitia pelaksana untuk semua genre bahkan lagu dangdut yang lebih membumi dan menarik minat untuk bergoyang.





Masih menurut Agus, dalam 2 hari yakni hari Sabtu tanggal 10 sampai dengan hari Minggu tanggal 11 Maret 2018 bertepatan hari peringatan Supersemar (Surat perintah Sebelas Maret) terpilih para pemenang Japanese Karaoke Festival di Momiji Resto, Senior Living D' Khayangan yakni :


Juara 1 : Ibu Oon Saptinah


Juara 2 : Anli Maleakhi


Juara 3 : Jeremia Lumbantobing


Harapan 1 : Vincentia Ivanka


Harapan 2 : Bambang Yusbiyadi





Penilaian ini bukan semata hanya dari Kualitas Suara dan Teknik Vokal melainkan dari berbagai sudut pandang. Keputusan dari Panitia tidak bisa di ganggu gugat seraya berterimakasih kepada para peserta dan sampai bertemu di event selanjutnya, pungkas Agus Triyanto di Momiji Restaurant yang berada di Kawasan Senior Living D' Khayangan Jababeka Cikarang.


(Agus Suprapto Yusbiyadi)

Komentar

Tampilkan

Kabar Terbaru