» » Siapkan Calon Penulis Muslim Non-Hoak,TAKTIK Community Gelar Forsilatnas


INIKABAR.com , JAWA TIMUR - Pemuda merupakan motor penggerak majunya sebuah bangsa. Oleh karenanya peran pemuda di jaman now sangat dibutuhkan. Selain itu kini marak beredar berita hoaks terutama melalui jaringan media sosial, menjadi keprihatinan banyak pihak. Kondisi tersebut perlu disikapi dengan menghadirkan informasi yang benar, tepat, dan sesuai dengan fakta. 
Inilah awal mulanya menjadikan sosok pemuda berusia 24 tahun ini, Andre Rahmatullah untuk membentuk sebuah komunitas yang dinamakan Komunitas Taklim Jurnalistik atau lebih akrab disebut Taktik Community. “Komunitas ini dirintis sejak 30 Desember 2016,” ujar Humas Rumah Sanggar Seni Nong Isa, Batam.  
Mantan Pengurus Wilayah Pemuda Hidayatullah Jawa Timur menjelaskan, kegiatan komunitas ini lebih mengacu untuk proses kaderisasi jurnalis Muslim non-hoaks.  “Kami ingin menghadirkan lebih banyak sosok jurnalis Muslim untuk menyampaikan informasi yang benar,” jelasnya, dalam siaran pers.
Maka itu, komunitas ini hadir di kalangan penulis pemula maupun berpengalaman untuk dikader menjadi jurnalis Muslim dalam memperjuangkan dakwah bil qolam. “Demikian pula untuk mengurangi permasalahan-permasalahan seputar informasi yang kini mengemuka,” ulas Anggota Penulis Muda Indonesia (PENA).
Diketahui juga, Taktik Community telah hadir di setiap provinsi baik dari Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Papua, Bali, Nusa Tenggara, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta,  Jawa Timur dan Madura dan juga Internasional. “Sejak tahun 2017-2018 Taktik berkembang cepat dan sudah hadir dari ujung Aceh sampai Papua,” urai Kepala Divisi Marketing Komunikasi Lembaga Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah Kepulauan Riau.
Lebih lanjut, Bang AR sapaan akrabnya selaku Founder Taktik Community menambahkan, pihaknya berkomitmen untuk terus menggerakkan kepengurusan Taktik sehingga lebih cepat maju dan bergerak melayani umat. Adapun salah satu kegiatan yang sudah dilakukan, yakni Forum Silaturrahmi Taktik Nasional (FORSILATNAS) 1, Rapat Koordinasi, Bakti Sosial (BAKSOS) dan Kopi Darat (KOPDAR) di setiap Taktik Perwakilan.
Dan kini, Forum Silaturrahmi Taktik Nasional (FORSILATNAS) 2  kembali digelar oleh Pengurus Pusat Komunitas Taklim Jurnalistik (TAKTIK Community) terbuka untuk umum. Adapun acara tersebut akan diadakan pada hari Kamis-Jum’at, 21-22 Juni 2018 di Pusdiklat Villa Syariah Hidayatullah Kota Wisata Batu, Malang, Jawa Timur atau dikenal dengan Kota Apel.
Alhamdulillah, acara Forsilatnas kita buka untuk umum baik dari anggota taktik maupun bukan anggota,” paparnya.
Pemuda Jebolan Pondok Pesantren Hidayatullah Gunung Tembak Balikpapan, Kalimantan Timur ini  mengatakan pada akhir acara Forsilatnas juga akan digelar acara selanjutnya, yakni Rapat Kerja (RAKER) oleh semua pengurus Taktik Community Indonesia, Jum’at, (22-23/06/2018).
Ketua Panitia Pelaksana Forsilatnas 2, Hendriyan Rayhan menambahkan bilamana mungkin ada banyak acara besar, tapi tidak banyak yang menjadi penting. Ia berharap acara ini bisa menjadi penting, mengingat pentingnya penjagaan diri terhadap berita-berita bohong yang merugikan serta perlunya membuat produk media massa yang mencerahkan.
“Jadi jangan ragu untuk bergabung di acara ini," tegas mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta.(Andre Rahmatullah)

loading...

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA