-->

Iklan

Anggota Korem 051/Wkt Melaksanakan Giat Hanmars Minggu Militer

Rabu, 25 April 2018, April 25, 2018 WIB Last Updated 2023-12-16T11:03:47Z





INIKABAR.com , JAWA BARAT - Korem 051/Wijayakarta dalam rangka kegiatan Minggu Militer melaksanakan giat Hanmars yang merupakan program TNI AD dan harus dilaksanakan oleh satuan-satuan TNI AD, untuk menjaga serta memelihara kemampuan fisik khususnya prajurit Korem 051/Wkt. Selasa (24/04/2018).





Kegiatan Hanmars ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kebersamaan seluruh prajurit. Selain itu juga untuk mengingat serta melatih ulang ilmu-ilmu dasar kemiliteran dan kemampuan sebagai aparat komando kewilayahan dengan tidak melupakan ilmu dasar keprajuritan.





Latihan Hanmars dengan menggunakan pakaian PDL dan dimulai dari Lapangan Korem 051/Wkt ini menuju ke Kawasan Industri Jababeka I Cikarang dan kembali ke Lapangan Korem 051/Wkt. 





Aktifitas ini menempuh rute sejauh 10 Km dengan medan lurus yang cukup menguras tenaga sehingga dibutuhkan kekompakan semangat dan kebersamaan seluruh prajurit.





Dalam kesempatan hanmars ini, Dalwaslat Mayor Inf. Deden Kurniawan menyatakan kegiatan Latihan Hanmars merupakan agenda kegiatan satuan Korem 051/Wkt dalam Minggu Militer  TW II 2018 yang dilaksanakan dengan tujuan untuk memelihara fisik para anggota agar menunjang tugas pokok ke depan yang semakin berat.





Selain itu Latihan Hanmars juga dapat meningkatkan soliditas satuan serta kebersamaan antar prajurit Korem 051/Wkt. " terang Deden. 





Dalwaslat Hanmars  juga menambahkan kegiatan Minggu Militer ini dalam mendukung tugas kewilayahan, agar para prajurit tetap memelihara dan menguasai pengetahuan dasar keprajuritan serta menjaga kesiapan kondisi fisiknya, sehingga tugas pokok dapat dicapai juga kemampuan perorangan tetap terpelihara serta sebagai kegiatan dasar guna menciptakan prajurit yang profesional, solid dan dicintai rakyat. " pungkasnya. 





Kegiatan Hanmars yang diikuti oleh Pasi Lat Ops Rem 051/Wkt, Para Pasi Korem 051/Wkt, Perwira, Bintara dan Tamtama Korem 051/Wijayakarta. 


(Agus Yusbiyadi)

Komentar

Tampilkan

Kabar Terbaru