-->

Iklan

Danrem 051/Wkt Pimpin Sertijab Dandim 0507/Bekasi dan Tradisi Korp Pindah Satuan

Jumat, 13 April 2018, April 13, 2018 WIB Last Updated 2023-12-16T11:03:51Z






INIKABAR.com , JAWA BARAT - Komandan Korem (Danrem) 051/Wkt Kolonel Inf. Bobby Rinal Makmun SIP., memimpin Acara Serah Terima Jabatan Dandim 0507/Bks dari pejabat lama Letkol Inf. Wawan Kusnendar kepada pejabat baru Letkol Arm. Abdi Wirawan, SH, M.Tr (Han) dan Tradisi Korp Pindah satuan Perwira Jajaran Korem 051/Wkt di Aula Makodim 0507/Bks Jln. Veteran Kelurahan Marga Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Bekasi Kota Jawa Barat.(11/04/2018).





Sertijab Dandim 0507/BS tersebut ditandai dengan penandatanganan naskah berita acara sertijab dari pejabat lama kepada pejabat baru dihadapan Danrem 051/Wkt. Pejabat Lama Letkol Inf. Wawan Kusnendar yang akan menjabat sebagai Kepala Staf Korem (Kasrem) 051/Wkt.





Danrem 051/Wkt Kolonel Inf. Bobby Rinal Makmun, dalam amanatnya menyampaikan baru saja telah kita ikuti bersama prosesi Sertijab Komandan Kodim 0507/Bks dari Letkol Inf. Wawan Kusnendar kepada Letkol Arm. Abdi Wirawan,SH, M.Tr (Han), acara seperti ini penuh makna dan mengandung arti penting yang harus disikapi dan dicermati dengan baik oleh Komandan Kodim 0507/Bekasi yang baru guna kesiapan mengawali tugas baru di satuan, yang kegiatannya sangat padat dan penuh dengan dinamika. 





Keberadaan Satuan Kodim Jajaran Korem 051/Wkt memiliki peran strategis dalam membina, mengelola dan memberdayakan setiap potensi masyarakat di wilayah Kodim Jajaran Korem 051/Wkt, terlebih dihadapkan dengan eskalasi konflik vertikal dan horizontal di tengah kehidupan berbangsa yang berpotensi menguat selama pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018 ini.





Ancaman yang setiap saat dapat muncul seperti terorisme, kriminalitas, narkoba, Unjuk rasa dan konflik antar lembaga dan elemen masyarakat, oleh karenanya aparat komando kewilayahan dituntut senantiasa memiliki kewaspadaan dan kepekaan tinggi dalam upaya mewujudkan stabilitas di wilayah. 





Pada intinya saya ingin menyampaikan bahwa semua hal yang sudah berjalan dengan baik harus tetap di pertahankan dan di tingkatkan oleh pejabat baru di masa yang akan datang. ” papar Danrem.





Mengakhiri amanatnya Kolonel Bobby selaku Komandan Korem 051/Wkt dan pribadi, saya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada Letkol Inf. Wawan Kusnendar beserta isteri atas pelaksanaan  tugas  dan pengabdiannya  selama ini. Selanjutnya, kepada Letkol Arm. Abdi Wirawan, SH, M.Tr (Han) beserta  isteri selamat datang dan  selamat  bertugas di Korem 051/Wkt, segera menyesuaikan dengan tugas dan tanggung jawab sebagai Dandim 0507/Bekasi. ” pungkas mantan Asops Kasdam Jaya ini.





Tampak hadir dalam acara sertijab Para Dandim Jajaran Korem 051/Wkt, Para Kasi dan Pasi Korem 051/Wkt, Danyonif Mekanis 202/TM Mayor Inf Kadek Abriawan, Ketua Persit KCK Koorcabrem 051 Ny. Bobby Rinal Makmun, para pengurus Persit Kartika Candra Kirana Korem 051/Wkt, para pengurus Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXI Kota Bekasi serta para Danramil jajaran Kodim 0507/Bekasi.


(Agus S. Yusbiyadi)

Komentar

Tampilkan

Kabar Terbaru