» » Gelar Peringatan Isra Mi'raj 1439 H, Sekaligus Tabligh Akbar Menutup Rangkaian HUT Kab. Subang Ke-70



INIKABAR.com , JAWA BARAT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang, dalam rangka menutup rangkaian kegiatan  Hari Ulang Tahun Kabupaten Subang yang ke-70, menggelar kegiatan menyambut peringatan isra mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1439 H, sekaligus tabligh akbar dengan penceramah Dr. KH. Ahmad Humaidi, M.Ag (Ust. Ahum) dihalaman kantor Bupati Subang jln. Dewi Sartika no.2. Kamis (12/04/2018).

Dalam acara tersebut hadir selain Plt. Bupati Subang, H. Anting Rusnatim, unsur Forkopimda Kabupaten Subang beserta Istri, Sekda Kabupaten Subang, para Asda,  Staf Ahli, Para Kepala OPD se-Kabupaten Subang, Kepala Kemendag Kab. Subang, Para Eselon III dan IV,  Para Camar, Para Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Subang, Pimpinan BUMN/BUMD, Ketua DPW, PK. PKK, GOW Kab. Subang, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ibu-ibu Majelis Ta'lim se-Kabupaten Subang dan para peserta MTQ TK. Prov. Jabar serta Ormas Islam.

Pantauan Inikabar.com, pembukaan acara tersebut diawali dengan melepas peserta MTQ ke-35 Tk. Provinsi Jawa Barat di Pelabuhan Ratu Kab. Sukabumi oleh Plt. Bupati Subang H. Ating Rusnatim, dengan didampingi oleh Sekda Subang, H. Abdurakhman dan Kemenag Kabupaten Subang.

Plt. Bupati Subang, H. Anting Rusnatim dalam sambutannya menyampaikan bahwasannya rangkaian HUT  Kab. Subang ke-70 ditutup dengan  tabligh akbar  dimana kegiatan tabligh akbar ini merupakan salah satu dukungan bathiniyah masyarakat dalam rangka meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. tentu saja dengan selesainya rangkaian HUT Kabupaten Subang ke-70, diingatkan bahwa momentum ulang tahun ini untuk mengevaluasi diri serta meneruskan perjuangan, dan  harus lebih semangat menunjukan gotong royong yang tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat Subang.

"Kami sangat mengharapkan kepada jamaah supaya dapat mengikuti acara dengan penuh semangat, khusuk serta ikhlas dan bersama-sama memanjatkan doa dan harapan khusus nya untuk kemajuan Kabupaten Subang, semoga menjadi kabupaten yang mandiri, yang penuh dengan prestasi, dapat menjadi kebanggaan masyarakat Subang, berdayaguna, optimalkan segala potensi berkarya nyata untuk Subang tercinta ini" ungkap Plt. Bupati Subang.

Lanjut Plt. Bupati Subang, Terwujudnya kesejah teraan masyarakat, menjadi indikator keberhasilan dalam pembangunan, namun yang harus kita sadari bersama bahwa untuk terwujudnya pembangunan maka pemerintah perlu menda patkan dukungan serta peran aktif dari seluruh komponen masyarakat. sejalan dengan tema HUT Kab. Subang ke-70 yakni "Sauyunan Nga wangun Subang Pikeun Karaharjaan".

Kemudian Plt. Bupati kepada para peserta  yang akan mengikuti MTQ tingkat provinsi Jawa Barat di Sukabumi, juga menghimbau kepada seluruh warga Kabupaten Subang untuk bisa mendoakan semoga para peserta yang mengikuti MTQ menjadi juara yang berprestasi dan mampu mengangkat nama baik Kabupaten Subang ke daerah lain.

"Kami berharap MTQ ini juga mampu melahirkan generasi Qur'ani, generasi unggul, generasi yang ber-ahlakul karimah dan berkarya nyata membangun pribadi yang islami untuk Kabupaten Subang yang lebih baik lagi," ungkapnya.

Uts. Ahum, dalam tausyiahnya mengajak kepada para jamaah yang hadir untuk selalu membersihkan diri dari sikap-sikap yang tidak baik diantaranya tidak selalu suudzon terhadap orang lain, tidak boleh ada hasud yaitu senang melihat orang kesusahan dan tidak suka melihat orang dalam kebahagiaan, tidak sombong dan hindari berbohong.

"Kita dalam menjalani hidup didunia harus selalu ikhlas karena dengan ikhlas akan menda patkan kebahagiaan dan kedamaian didunia serta perbanyaklah kita untuk bersyukur kepada Allah SWT atas segala yang telah didapat," pungkasnya.( Deny Suhendar )

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post