» » Hindari Golput, KPU Gelar Sosialisasi Pilkada Serentak 2018, Di Ponpes Darul Falah


INIKABAR.com , JAWA BARAT - Untuk menghindari Golput, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang menggelar sosialisasi Pilkada Serentak 2018 di lingkungan santri Pondok Pesantren Darul Falah yang berada di Desa Cimanggu Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang,Sabtu (21/2018).

Kegiatan sosialisasi ini, sasarannya terhadap pemilih pemula, di lingkungan para santri Ponpes Darul Falah diterima langsung Pimpinan Ponpes, Ridwan Hartiwan selain itu hadir pula anggota PPK dan Panwas Cisalak, Kades Cimanggu, serta puluhan peserta yang terdiri dari santriwan dan santriwati.

Berdasarkan pantauan inikabar.com, acara sosialisasi tersebut sebagai narasumber adalah Ketua PPK Kecamatan Cisalak Yoyo Waluyo, dengan dimoderatori oleh pimpinan pondok Ridwan Hartiwan.

Ketua PPK Kecamatan Cisalak Yoyo Waluyo dalam kesempatan itu memaparkan tentang Pilkada Serentak yang akan digelar pada 27 Juni 2018 mendatang, oleh karena itu semua yang hadir jangan sampai melewatkan momen tersebut.

“Harus diingat sebentar lagi kita akan melaksanakan pemilihan bupati dan gubernur yang akan dilaksanakan pada hari Rabu, 27 Juni 2018. Bagi yang sudah 17 silakan datang ke TPS, dan yang belum kasih tahu teman dan keluarga yang lain,” kata Yoyo Waluyo.

Menurut Yoyo juga mengajak para santri, untuk turut andil bersikap menentukan pemimpin, sampaikan kepada masyarakat luas, apa yang mereka dapat dari sosialisasi yang dilaksana kan di Ponpes Darul Falah ini.

"Jangan golput, sampaikan kepada semua orang yang belum tahu, bahwa nanti akan ada pemilihan umum, gunakan hak nya sebaik mungkin untuk memilih pemimpin kita,” kata Yoyo, saat menyampaikan materi sosialisasi Pilkada Serentak 2018 dihadapan para santri.

Selain itu Yoyo, juga mengatakan saat ini pihak nya memang fokus melaksanakan sosialisasi kepada pemilih pemula yang masih punya pe mahaman awal konsep pemilihan itu bagaima na.

"Ya..kita berikan pemahaman, apa itu pemilu serta bagaimana pelaksanaannya,” katanya.

Kendati demikian diakhir Sosialisasi, Yoyo ber pesan agar para santri turut andil dalam memi lih pemimpin, dengan menggunakan hak pilih nya dan tidak golput.

 “Santri turut andil tentukan pemimpin dalam pilkada serentak 2018, jangan golput, harus datang ke TPS untuk menggunakan hak pilih dalam Pilbup Subang dan Pilgub Jabar yang akan digelar pada 27 Juni 2018 nanti,” pungkasnya. *Deny Suhendar*

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post