» » KemenPAN- RB Apresiasi Kinerja Satpas SIM Polres Metro Bekasi


INIKABAR.com , JAWA BARAT - Satpas SIM Polres Metro Bekasi mendapat Kunjungan Kerja dan Apresiasi Kinerja dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) yang dipimpin oleh Agus Fabriantoro
selaku Kepala Sub Bidang Perumusan Kebijakan Pelayanan Publik dan Martina Natatinova S. selaku Kepala Sub Bidang Pemantauan dan Evaluasi Pelayanan Publik.

Agus Fabrianto dan Martina Natatinova S. diterima dan didampingi Kanit SIM Polres Metro Bekasi AKP Sumono, SH dan Kabag Ren Polres Metro Bekasi AKBP Kiswan SH meninjau semua fasilitas dan proses pelayanan publik di Satpas Sim Polres Metro Bekasi dimana sebelumnya juga meninjau pelayanan publik SPKT dan SKCK Polres Metro Bekasi yang kinerja serta pelayanan sudah baik.

Dalam arahannya Agus mengapresiasi semua proses pelayanan publik yang ada di Sat Pas SIM Polres Metro Bekasi yang  sudah baik dan prima dalam memberi pelayanan bahkan pendampingan dengan baik peserta yang melakukan test tertulis yang belum komputer minded atau menguasai komputer agar peserta dapat  menjawab soal menggunakan fasilitas komputer sesuai dengan tupoksi petugas pendamping tes tertulis berbasis komputer. 

Tambah Agus, di Satpas SIM Polres Metro Bekasi juga sudah jelas dan tegas memasang banner dan informasi tentang Publikasi secara lengkap 14 (empat belas) Komponen Dasar Pelayanan Publik  dimana para petugas Satpas SIM Polres Metro Bekasi juga sudah menerapkan 3S (Senyum, Sapa dan Salam) serta secara humanis memberi pelayanan prima. Hal ini ditandai dengan tingginya angka Indeks Kepuaasan Masyarakat  (IKM) di Satpas SIM Polrestro Bekasi.

Sementara itu Martina Martatinova S.  mengapesiasi fasilitas Taman Bacaan Kemala Satpas SIM Polres Metro Bekasi yang juga diinisiasi oleh Bhayangkari Cabang Metro Bekasi dan Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol. Candra Sukma Kumara SIK, MH beserta Ibu Candra Sukma Kumara selaku Ketua Bhayangkari Cabang Metro Bekasi.
"Fasilitas bukunya lengkap dan rapih serta ruang bacanya yang sejuk dan nyaman dilengkapi dengan permainan anak yang memberi kesan membetahkan yang mendukung gerakan gemar membaca dan budaya literasi", papar Martina.

Martin juga menyampaikan "Satu hal yang perlu ditingkatkan adalaj fasilitas dan  perlengkapannya Ruang Menyusui, yang kebersihan harus ditingkatkan dan fasilitas tissue serta tempat sampah yang cukup perlu diperhatikan" 

Sisi positif yang lain dari fasilitas di Satpas SIM Polrestro Bekasi adalah perhatian pada kaum difabel, lanjut usia, ibu hamil dan menyusui, menjadi "strong point" pelayanan Publik di Satpas SIM Polres Metro Bekasi.

Dalam kesempatan yang sama Kanit SIM Polrestro Bekasi, Sumono, SH mengucapkan terima kasih kepada Pak Agus Fabrianto dan Ibu Martina Martatinova S. dari Kemenpan RB yang telah mengapresiasi kinerja dan memberi saran serta masukan positif kepada Satpas SIM Polrestro Bekasi seraya pihaknya akan meningkatkan pelayanan prima sebagaimana arahan dan saran positifnya demi lebih mengoptimalkan pelayanan publik di Satpas SIM Polres Metro Bekasi.

Sementara itu AKBP Kiswan SH., selaku Kabag Ren Polres Metro Bekasi menambahkan bahwa Bangunan Satpas SIM Polrestro Bekasi ini dibangun di atas lahan milik Jababeka dan mulai kurang layak terutama akses jalan yang rusak penuh genangan air bila hujan.

Insya Allah di medio tahun 2018 Sat Pas SIM Polrestro akan memiliki gedung yang representatif sendiri di Komplek Perkantoran Pemda Kabupaten Bekasi di Deltamas, Kecamatan Cikarang Pusat tepatnya di lahan milik Polres Metro Bekasi seluas 1,2 hektar dimana lokasinya juga sudah ada  Mapolsek Cikarang Pusat. Proses Pembangunan Satpas SIM Polres Metro Bekasi sudah dalam proses lelang dengan biaya sekitar Rp. 19 milyar, pungkas Kabag Ren Polres Metro Bekasi AKBP Kiswan SH.
(Agus Yusbiyadi)

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post