» » Kodim 0504/JS Gelar Pembinaan Kesiapan Aparat Kowil


INIKABAR.com , JAKARTA – Upaya meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat, seluruh personel jajaran Kodim 0504/JS mengikuti kegiatan pembinaaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan teritorial (Binsiap Apwil dan Puan Ter) Triwulan II TA 2018 yang dilaksanakan di Aula Kodim 0504/JS.
Sejalan dengan keberadan visi pembinaan teritorial (binter) yakni keterpaduan kebersamaan dan kesinambungan serta sesuai dengan implementasi binter saat ini binter merupakan tugas utama dari aparat kewilayahan yang dilakukan sesuai dengan bidang masing-masing.
Melalui kegiatan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan teritorial Triwulan II TA 2018, prajurit Kodim 0504/JS diharapkan dapat berkomunikasi dengan baik secara perorangan maupun secara kelompok kepada seluruh komponen masyarakat guna menyampaikan program-program pembangunan sehingga masyarakat di wilayah Jakarta Selatan dapat menerima, mengerti dan melaksanakan dengan baik tanpa tekanan, sehingga terjadi ikatan kerjasama yang baik guna membentuk daya tanggap pertahanan negara di darat yang kokoh dan kuat.
Komandan Kodim (Dandim) 0504/JS Letnan Kolonel Arh Aji Prasetyo Nugroho dalam sambutannya yang disampaikan Kasdim 0504/JS menyampaikan, pentingnya pembinaan kesiapan dan kemampuan teritorial bagi seluruh aparat komando kewilayahan sehingga memiliki kepribadian dan wawasan pengetahuan serta kemampuan untuk melaksanakan binter dan terwujudnya kesamaan standar kemampuan aparat komando kewilayahan di satuan jajaran dalam rangka menjabarkan dan mengaplikasikan pembinaan teritorial sesuai kondisi wilayahnya masing-masing.
Selanjutnya hal-hal yang perlu disampaikan pada pelaksanaan pembinaan kesiapan dan kemampuan teritorial triwulan II tahun 2018 ini adalah menyangkut tentang sikap teritorial, lima kemampuan teritorial, tiga metode pembinaan teritorial, dan ditambah lagi dengan materi tingkatkan ekonomi masyarakat di sekitar satuan binaan, kondisi alam wilayah binaan, adat istiadat dan budaya masyarakat di wilayah binaan dan perkembangan teknologi dan infomasi.
“Berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan pembinaan kesiapan dan kemampuan aparat komando kewilayahan yang senantiasa dilaksanakan dalam rangka menghadapi berbagai kemungkinan, dinamika dan fenomena yang setiap saat terjadi di wilayah, seperti gangguan keamanan, kerusuhan sosial maupun ancaman bencana alam,” kata Dandim 0504/JS, kemarin.
Oleh karena itu, diperlukan kesiapan, keterpaduan, koordinasi dan komunikasi” antaraparat kewilyahan yang ada di wilayah/satuan jajaran Kodim 0504/JS.
“Ini merupakan kata kunci yang paling penting karena semakin kuat keterpaduan dan koordinasi yang dilakukan, maka upaya yang ditempuh dalam mengatasi segala permasalahan di wilayah akan semakin efektif,” imbuhnya.
Dandim 0504/JS mengatakan, perlu dibuat suatu rencana penyelenggaraan pembinaan kesiapan aparat kowil dan kemampuan teritorial di wilayah Kodim 0504/JS sebagai pedoman bagi satuan koramil di jajaran Kodim 0504/JS, untuk mencapai keberhasilan tugas, setiap prajurit harus tetap memegang teguh Sapta Marga Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat terus terjalin, dalam menciptakan situasi yang kondusif.
“Dengan adanya situasi yang kondusif maka pembangunan di wilayah Jakarta, selain terus berkembang sesuai harapan seluruh masyarakat Jakarta Selatan,” ujarnya.
Hadir dalam acara tersebut, diantaranya Kasdim 0504/JS Mayor Inf Sunarko, Pasi Wanwil Ster Korem 051/Wkt Mayor Inf Fendy Ta’au, Kasudin Pariwisata Kota Adm Jaksel Nursyam Daud, para Danramil jajaran Kodim 0504/JS, perwira staf Kodim 0504/JS dan Babinsa jajaran Kodim 0504/JS. (Dudun Hamidulah)

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA