» » KPU Kabupaten Subang Tetapkan DPT Sebanyak 1.110.185 Pemilih


INIKABAR.com , JAWA BARAT - Sebanyak 1.110.185 jumlah pemilih dalam daftar pemilih tetap (DPT), pada Pilkada serentak tahun 2018, yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang.

Pantauan inikabar.com, hal itu terungkap dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pilkada Serentak tahun 2018, di Grant Hotel Subang, Kamis (19/4/2018) kemarin.

Menurut Komisioner KPU Divisi Data, Suryaman, mengungkapkan jumlah pemilih dalam daftar pemilih tetap (DPT) yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Su bang, sebanyak 1.110.185 pemilih, terdiri dari 547.239 pemilih laki-laki dan 562.946 pemilih perempuan yang tersebar di 2.852 TPS di 253 desa/kekurangan dan 30 kecamatan.

“Jumlah yang didapat itu hasil kerja keras para petugas Pemutakhiran Data Pemilih yang mendata langsung ke rumah-rumah berda sarkan alamat,” ungkapnya.

Kendati demikian seiring dengan berjalannya waktu  hingga hari H pilkada, mungkin saja di temukan ada yang belum terdata namun me miliki hak pilih.

“Jangan kuatir masih bisa menggunakan hak pilihnya dengan memperlihatkan KTP elektronik atau Surat Keterangan pengganti KTP pada hari pemilihan,” katanya.

Sementara Komisioner KPU Divisi Hukum, Ro kib El-Fariz menambahkan, dalam aturanpun yang sudah terdata tetap harus membawa E-KTP dan memperlihatkannya bersama kartu undangan.

Selanjutnya yang belum terdata (tetapi punya hak pilih) bisa memperlihatkan e-KTP atau Suket kepada petugas dan akan dimasukkan dalam Daftar Pemilih Tambahan (DPTb).

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar proaktif dalam proses pilkada, termasuk partai politik agar ikut pula memberikan penya daran kepada kader-kadernya sehingga masyarakat benar-benar mempergunakan hak pilih nya," pungkasnya. *Deny Suhendar*

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA