PEMERINTAHAN

VIDEO

HUKUM

BISNIS

POLITIK

HIBURAN

IKLAN BARIS

FOTO

» » Rasta di Desa Sukamulya Berjamur dan Bau Tidak Sedap

Rasta kiriman dari Bulog luar biasa kualitasnya, berjamur dan bau tidak sedap.

INIKABAR.com , BEKASI – Beras bantuan sosial atau beras sejahtera (rastra) yang dikirim ke Desa Sukamulya, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi Jawa Barat, kualitas yang diterima warga yang tercatat sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dinilai tidak layak.
Anggota BPD Desa Sukamulya, Madrawi mengaku, menerima keluhan dari warga atas kualitas beras tersebut. Kendati demikian, karena masyarakat membutuhkan beras itu, akhirnya beras yang kondisinya tidak layak itu terpaksa diterima masyarakat.
“Beras rastra dalam satu karung berisi 10 kilogram, mayoritas setelah dicek warnanya kuning, pecah lebih dari tiga dan berdebu. Kondisi itulah yang dikeluhkan warga KPM,” katanya kepada wartawan di kantornya, Senin (2/4/2018).
Menurutnya, dalam sosialisasi yang dilakukan oleh pemerintah beberapa waktu lalu, beras rastra dipastikan kualitasnya baik (medium). Namun faktanya, setelah dikirim ke desa untuk didistribusikan kepada masyarakat kualitasnya mengecewakan.
“Meskipun gratis, nggak tega saya melihat warga saya di kasih beras seperti itu. Saya berharap kepada Kemensos agar melakukan teguran yang keras kepada Bulog yang sudah mendistribusikan beras seperti ini kepada masyarakat,” tuturnya.
Ia menegaskan, jika pada pengiriman berikutnya beras rastra yang diterima masih dalam kondisi tidak baik, maka BPD dan pemerintah desa sepakat akan menolaknya sampai kualitas beras yang disalurkan Bulog benar-benar layak dikonsumsi.
“Kalau perlu BPD Desa Sukamulya akan mendatangi Kemensos, karena beras seperti itu bukan cuma di desa saya. Di desa lain yang ada di Kecamatan Sukatani, sama berasnya,” ujarnya.
Ditemui di tempat terpisah, Ketua DPD Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabupaten Bekasi, Taufik Hidayat mengaku prihatin atas penyaluran rasta bagi warga KPM yang kualitasnya sangat jelek.
“Laporan yang saya terima dari anggota saya di Desa Sukamulya, ternyata rasta yang diterima warga KPM, sangat menyedihkan. Rasta kiriman dari Bulog luar biasa kualitasnya, berjamur dan bau tidak sedap,” Taufik Hidayat, menegaskan.
Atas kejadian ini, kata Taufik Hidayat, Bulog telah melecehkan, sekaligus merendahkan harkat dan martabat warga KPM di Kabupaten Bekasi. “Saya mohon Bupati Bekasi, menindak tegas oknum Bulog yang telah mengirim rasta dengan kualitas jelek itu,” pinta Taufik Hidayat. (Dudun Hmidullah)
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply