Wujudkan Masyarakat Disiplin Berlalu lintas, Polres Subang Gelar Operasi Patuh Lodaya 2018

author photo

INIKABAR.com , JAWA BARAT - Polisi Resort (Polres) Subang , dalam upaya untuk mewujudkan masyarakat disiplin dan tertib berlalu lintas, menggelar Upacara Pembukaan Operasi Patuh Lodaya 2018 selama dua pekan, mulai 26 April hingga 9 Mei 2018.

Pantauan inikabar.com, acara kegiatan operasi tersebut ditandai dengan gelar pasukan gabungan yang dipimpin langsung Kapolres Subang, AKBP Muhammad Joni dengan Komandan Upacara Kasatlantas AKP Budhi Hendratno. Kamis (26/4/2018).

Hadir dalan acara tersebut,, pejabat Polres serta tamu undangan dari Kodim, Dishub, Satpol PP dan Subdenpom serta Lanud Suryadarma.

Kapolres Subang, AKBP Mohammad Joni, dalam sambutannya menyampaikan sambutan dari Kepala Korp Lalu Lintas Mabes Polri, Irjen Pol Royke Lumowa, yang menyatakan kalau tujuan operasi meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalulintas.

Selain itu juga demi meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalulintas dan terwujudnya situasi kamseltibcarlantas menjelang Ramadhan dan pelaksanaan Pilkada di wilayah tahun 2018.

“Ya, ini kita sesuaikan dengan sandinya, operasi ini lebih mengedepankan penindakan penegakan hukum yang terukur dan humanis berupa tilang terhadap pelanggar lalu lintas,” ujarnya.

Kendati demikian operasi tersebut, polres mengerahkan sekitar 125 anggota lantas ditambah gabungan dari Subdenpom dan instansi terkait.(Deny Suhendar)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement