PEMERINTAHAN

VIDEO

HUKUM

BISNIS

POLITIK

HIBURAN

IKLAN BARIS

FOTO

» » "Debat Kandidat Pilkada Subang 2018" Mengusung Tema 'Subang Membangun' Berlangsung Tertib


INIKABAR.com , JAWA BARAT - Pelaksanaan Debat Kandidat Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Subang Pilkada 2018, secara resmi telah dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang, Jawa Barat, digelar di Aula kampus Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia Astha Hannas, Jalan Raya Binong No. 64, Kecamatan Binong, Sabtu (12/5 /2018), berlangsung lancar dan tertib.

Pantauan inikabar.com, tampak para Kandidat Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Subang, sesuai dari nomor urut 1, 2 dan 3, ber deret sejajar berdampingan pasangan masing-masing telah bersiap-siap untuk bertarung dipa nggung debat publik, yang saat sebelumnya acara dimulai para kandidat dibahagiakan dengan disambut sajian tarian tradisional khas sunda.  

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang, Maman Suparman, mengatakan debat kandidat ini, mengusung tema "Subang Membangun", semoga acara debat ini bisa menjadi edukasi dan juga bisa menjadi bahan pertimbangan masyarakat dalam memilih. Meskipun jumlah pendukung setiap pasangan calon dibatasi karena kondisi keterbatasan tempat dan alasan keamanan, tentunya ini juga demi kelan caran terseleng garanya debat kandidat, Pilkada 2018 yang tertib, aman dan lancar.

“Semua undangan untuk pendukung pasangan calon jumlahnya kita batasi sebanyak 150 undangan per-paslon, ditambah pejabat dan unsur pejabat dilingkungan Pemkab Subang. Perlu diketahui, acara debat kandidat Ini dipandu langsung dari iNews TV, kemudian nanti di tayangkan hanya saja ini merupakan siaran tunda, kita bisa menyaksikannya di  iNews TV, nanti pada awal Ramadhan, sekitar tanggal 17 Mei 2018 mendatang,“ katanya.

Menurutnya acara debat kandidat ini, dipandu presenter dari iNews TV, menggunakan sistem sesien debat, untuk masing-masing calon menyampai kan gagasannya dan berkomitmen memperbaiki demi memajukan Kabupaten Subang serta itu merencanakan program pemberdayaan kepada masyarakat yang berkelanjutan sesuai dengan arah kebijakan nasional, khususnya bidang Sumber Daya Manusia (SDM), infras truktur, pendidikan dan kesehatan,  jikalau dipercaya dan terpilih menjadi Bupati Subang, pada 27 Juni, Pilkada 2018 mendatang.

Selanjutnya acara debat ini terbagi dalam lima sesien diantaranya yakni pemaparan visi misi, penyam paian pertanyaan oleh moderator, tanya jawab paslon (dua sesi) dan tanya jawab yang diakhiri statement paslon. Termasuk ketiga calon itu saling melemparkan pertanyaan dan memberi jawaban. Suasana debat-pun  ber langsung meriah karena masing-masing pasa ngan mendapat spirit dari pendukungnya.(Deny Suhendar)
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply