» » Dugaan Pembuangan Limbah,PT.Sago Nauli Belum Ada Kontribusi



INIKABAR.com , Madina - Terkait Dugaan Pembuangan Limbah yang diduga dilakukan oleh PT.Sago Nauli ke sungai batang Lobung Kecamatan Sinunukan. Informasi terbaru yang diterima media pada
Rabu 16/05 bahwa Pembuangan limbah tersebut bukan yang pertama kali nya tetapi sudah sering terjadi namun aneh nya hingga kini Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mandailing Natal dan Provinsi Sumatera Utara diduga masih belum memberikan tidakan tegas terhadap perusahaan sawit tersebut.

Dan parah nya lagi PT Sago Nauli tersebut tidak memberikan ganti rugi terhadap masyarakat yang terdampak langsung Yakni Desa Muara Pertemuan Kecamatan Batahan. Seperti yang disampaikan oleh Abdi Lubis Kepala Desa Muara Pertemuan pada Media ini, Dirinya menuturkan bahwa pasca mati nya ikan  yang diduga akibat limbah PT Sago Nauli hingga kini belum ada kontribusi nya kepada masyarakat.

"Sampai saat ini PT Sago Nauli belum pernah memberikan bantuan ke Desa kami dimana yang kami harapkan Air Bersih layak minum dan alternatif mata pencarian masyarakat yang mayoritas nelayan dan Akibat Mati nya ikan akibat pembuangan Limbah ke Sungai Batang Lobung yang lansung ke Desa Muara pertemuan,tutur Abdi.

Dilain tempat saat media ini menghubungi Kurniawan Hasibuan Ketua DPD LSM PMPR Indonesia Prov.Sumatera Utara Via Telpon, Dirinya sudah mendapat informasi dari Kepala Desa terkait belum adanya kontribusi PT Sago Nauli yang seenak nya saja buang limbah kesungai. "Saat ini saya lagi di bandung dan saat ini Team kami sedang Rapat pasca Laporan Ke Bareskrim Mabes Polri pada Minggu lalu, saya sudah dapat informasi bahwa dampak akibat pembuangan limbah ke sungai Batang Lobung yang diduga dilakukan oleh PT.Sago Nauli sampai saat ini perusahaan tersebut belum memberikan kontribusi terhadap masyarakat yang terdampak di Desa Muara Pertemuan. Kemudian ditambahkan nya Juga bahwa Masyarakat sangat mengharapkan Air bersih yang layak minum dan pekerjaan alternatif untuk masyarakat yang mayoritas bekerja sebagai nelayan, terkait Laporan ke Mabes Polri kita yakin polri akan bekerja Profesional dalam melakukan tindakan tegas terhadap Perusak Lingkungan Hidup tutup nya.
Penulis : Kurniawan

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post