» » Launching GISA Digelar Disdukcapil Di Alun-alun Kecamatan Binong


INIKBAR.com , JAWA BARAT - Guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam kepemilikan dokumen administrasi kependudukan sebagai identitas penduduk, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdikcapil) Kabupa ten Subang, menggelar kegiatan launching Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) di Alun-alun Kecamatan Binong, Subang, Senin (14/5/2018).

Dalam kegiatan louncing GISA tersebut, dilakukan perekaman data bagi penduduk yang belum direkam kemudian pemberian bahan kontak berupa dokumen Adminduk (KK, E-KTP dan Akta Kelahiran), selanjutnya setiap Kecamatan dipilih satu Desa GISA, sehingga  semuanya ada 30 30 Desa GISA se-Kabupaten Subang.

Pantauan inikabar.com, hadir dalam acara kegiatan louncing GISA itu, Forkopimda Kabupaten Subang, Asda, OPD se-Kabupaten Subang, Para Camat, Ketua TP. PKK, Ketua DWP, Ketua KPU ,  Ketua Panwaslu dan Ketus  KUA Kecamatan Binong serta tamu undangan lainnya.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Subang H. Dadang Kurnianudin dalam sambutannya mengatakan, program GISA tujuannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam kepemilikan dokumen administrasi kependudukan sebagai identitas penduduk yang diperoleh dengan cepat, efektif serta efisien sehingga terbangun ekosistem pemerin tahan yang sadar akan pentingnya administrasi kependudukan.

“Louncing GISA ini tentunya guna meningkatkan kesadaran warga masyarakat dan diharapkan seluruh warga masyarakat memiliki dokumen administrasi kependudukan baik itu KK, KTP elektronik, dan surat-surat kependudukan lainnya,” kata Dadang.

Plt. Bupati Subang H. Ating Rusnatim, secara langsung membuka launching GISA tingkat Kabupaten Subang tahun 2018, dan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas nama pribadi dan pemerintah Kabu paten Subang kepada masyarakat dan undangan yang telah berkenan hadir.

H.Ating juga berharap masyarakat Kecamatan Binong khususnya dan seluruh masyarakat Subang dapat berpartisipasi aktif, karena dokumen kependudukan merupakan satu-satunya data yang digunakan beberapa OPD seperti Dinkes, Disdikbud, Dinsos, BRSUD, Kemenag dan IBI.

“Utamanya untuk pelaksanaan Pilkada Serentak pada Juni mendatang, tentunya data pemilih berdasarkan KK dan KTP elektronik yang aktif dan terdaftar di sistem Adminduk sehingga target partisipasi jumlah suara pada Pilkada 2018 dapat mencapai target sebesar 75 persen,”  kata Ating.

Kendati selanjutnya, Ating berpesan kepada para kepala desa agar lebih pro aktif untuk bersama-sama perangkat desa dari mulai RW, RT, dan organisasi masyarakat dalam tertib adminduk di desa. 

“Kedepannya apabila dibutuhkan tidak ada lagi yang menjadikan dokumen Adminduk menjadi sebuah alasan atau hambatan dalam pelayanan dan penerimaan bantuan sosial,” pungkasnya.(Deny Suhendar)

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post