» » LSM PMPRI : Copot Dan Non Aktifkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab.Mandailing Natal


INIKABAR.com , Bandung – Jawa  Barat, Mengenai  Pemberitaan  sebelum nya mengenai  PT. Sago Nauli Perusahaan  yang bergerak dibidang perkebunan  dan  Pabrik Kelapa Sawit  Diduga membuang Limbahnya ke sungai  Batang Lobung yang beralamat di Sinunukan Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara  pada beberapa waktu lalu. Mananggapi hal tersebut  Kurniawan Hasibuan Ketua DPD LSM PMPR INDONESIA saat ditemui media ini di Bandung pada Kamis  03/05 menjelaskan bahwa berdasarkan Laporan yang diterima nya dari Anggota yang turun kelapangan menemukan bahwa Diduga kuat PT. Sago Nauli membuang limbahnya ke sungai.

“ Seperti yang saya sampaikan sebelumnya bahwa Diduga PT.Sago Nauli membuang limbahnya ke Sungai Batang Lobung yang mengakibatkan Spesies ikan pada mati dan sungai berwarna hitam berbau busuk, Jelasnya. Ditambahkanya bahwa dalam waktu Dekat LSM PMPR INDONESIA akan Turun Kekantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia di Jakarta, adapun Surat sudah kita buat bahwa pada tanggal 14 Mei 2018  kita akan sampaikan Aspirasi ini sebagai bentuk kepedulian kita, karena kejadian pembuangan Limbah bukan kali yang pertama,tambah nya.

Sesuai keterangan yang berhasil dikumpulkan bahwa Tuntutan LSM PMPR INDONESIA yang Pertama  Copot dan Non aktifkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mandailing Natal dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara. Kedua Tangkap dan Penjarakan Oknum Direktur PT.Sago Nauli beserta Jajarannya Terkait Dugaan Pembuangan Limbah di Sungai Batang Lobung Kecamatan Sinunukan Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara. Ketiga Meminta Kepada Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia yang dipimpin oleh Ibu Siti Nurbaya SEGERA mencabut Izin Operasional PT.Sago Nauli.

Namun sayang nya Hingga berita ini dikirimkan Ke Redaksi Baik Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mandailing Natal maupun Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara belum bisa ditemui guna meminta keterangan nya Terkait Dugaan Pembuagan Limbah Ke sungai Batang Lobung belum lama ini. (Kurniawan)

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA