» » Panwaslu Subang Sosialisasikan Pangawas Pemilu Partisipatif


INIKABAR.com , JAWA BARAT - Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Subang menggelar sosialisasi pengawas pemilu partisi patif bagi kaum perempuan dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati 2018 di Hotel Lotus, Senin (30/4/2018) kemarin.

Sosialisasi diikuti oleh sekitar 100 orang peser ta dari unsur gabungan Organisasi Wanita, Dharma Wanita Persatuan Subang, Persit Candra Kirana 0605 Kodim, Patayat, Muslimat, Aisyiah, Alhidayah, Persistri, Dharma Yukti Karini PN, Dharma Karini Kejaksaan, Bhayangkari, Atlit Perempuan, Guru, PRT dan masyarakat umum.

Adapun narasumber terdiri dari Bawaslu Provinsi Jabar Tulus dan H.Wasikin, Ketua GOW  Subang Hj. Omoh Juangsi, Ketua Panwaslu Subang Raskim beserta Komisioner Budi Santoso dan Ujang Sopyan, serta Kepala Sekretariat Panwaslu Euis Yulia.

Ketua Panwaslu Subang Raskim, menuturkan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan upaya Panwaslu untuk mendongkrak partisipasi dalam rangka pengawasan Pemilu. 

“Peran dari semua elemen masyarakat sangat diharapkan dalam rangka pengawasan jalannya proses pemilu,” kata Raskim didampingi Kepala Sekretariat Panwaslu Euis Yulia.

Menurutnya termasuk pemilu yang akan dilaksa nakan dalam waktu dekat ini, yakni pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Bupati dan Wakil Bupati. Dengan harapan Proses demokrasi yang akan dilaksanakan berjalan sesuai dengan prinsip demokrasi, agar pemilu semakin berkualitas.

Selain itu, sosialisasi ini juga sebagai tindakan pencegahan dari terjadinya pelanggaran-pelanggaran Pemilu di Kabupaten Subang, sehingga Pemilu dapat dilaksanakan secara aman tertib lancar, damai.

Sehingga Panwaslu Kabupaten Subang, mengajak seluruh elemen masyarakat termasuk kaum perempuan terlibat dengan harapan, pelanggaran pemilu semakin berkurang.

“Sosialisasi bertujuan mengakomodir peran serta masyarakat luas dalam mengawasi penyelenggaraan pemilu. Salah satunya kaum perempuan,” ungkapnya.

Kendati demikian Raskim juga berharap pelanggaran pemilu semakin berkurang karena adanya kesadaran masyarakat dan peserta pemilu untuk tidak melakukan pelanggaran.

 “ Besar harapan kami pilkada di Subang berjalan lancar,” pungkasnya.(Deny Suhendar)

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR ANDA