PEMERINTAHAN

VIDEO

HUKUM

BISNIS

POLITIK

HIBURAN

IKLAN BARIS

FOTO

» » Polres Metro Bekasi Gelar Lomba Da'i Kamtibmas


INIKABAR.com , JAWA BARAT - Polres Metro Bekasi dibawah Komando Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol. Candra Sukma Kumara, SIK, MH.,  dalam rangka mensyiarkan dakwah islami Bulan Ramadhan 1439 H serta memperingati Hari Bhayangkara Ke-72 tahun 2018 menggelar aneka lomba yang salah satunya adalah Lomba Da'i Kamtibmas.

KBO Sat Reskrim Polres Metro Bekasi Ipda Witriyonaldi, SH mewakili Kasat Reskrim  Polrestro Bekasi AKBP Rizal Marito, SIK, SH, MSi., menyatakan bahwa kegiatan Lomba Da'i Kamtibmas merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriyah dan Hari Bhayangkara ke-72 tahun 2018 Masehi di jajaran Polres Metro Bekasi dimana perwakilan Bhabinkamtimas dari 17 Polsek dan perwakilan satuan di Polres Metro Bekasi berkiprah menyampaikan tausyiah dengan thema kekinian seperti Cekal Terorisme, Jauhi Narkoba dan Miras, Kondusifitas Jelang Pilkada dan Pilkades menyemarakkan thema yang diusung puluhan peserta lomba Da'i Kamtibmas Polres Metro Bekasi (23/5/2018)
di Masjid Da'arul Amanah Polrestro Bekasi.

Tambah Witri, Sat Reskrim Polres Metro Bekasi sebagai Penanggung jawab lomba merasa senang dan bangga karena para peserta telah memiliki modal dasar yang baik untuk bertausyiah memaparkan thema dalam rangka ikut mensukseskan serta membina warga binaannya terutama untuk para anggota Bhabinkamtibmas.

Sementara itu salah satu Juri Lomba Da'i Kamtibmas Iptu Umar Husni, menegaskan bahwa para peserta wajib memanfaatkan waktu "berdakwahnya" seperti "kultum" atau kuliah tujuh menit namun  dengan mengusung thema Kamtibmas. 

Para peserta sesuai Tupoksinya sebagai aparat kepolisian khususnya anggota Bhabinkamtimas memang diharapkan mampu menjadi Garda Terdepan Kepolisian Republik Indonesia dan mencegah tangkal Radikalisme, Terorisme, Peredaran Gelap Narkoba dan Miras, tegas, Umar Husni.

Dalam kesempatan lomba Da'i Kamtibmas Brgadir Ali Mustopa dari Sat Reskrim Polrestro Bekasi, Bripka Ahmad Muntaha dari Polsek Cikarang Timur, Brigadir Mardi Suryadi mengusung cekal narkoba dan miras oplosan serta
Hikmah berpuasa dimana mulut, telinga, mata, tangan dan kaki juga berpuasa dengan tidak bermaksiat, tidak menerima pungli serta tidak ikut menyebar hoax.

Sementara itu Bripka Purwanto dari Polsek Babelan mengusung thema Ketauladanan dan kesadaran dalam menjalankan tugas sebagai Anggota Polri. Ada Brigadir Risman Saleh dari Sat Lantas Polres Metro Bekasi yang sekilas menguraipaparkan tentang
Iman dan Takwa dimana
Taqwa derajat yang paling tinggi. Untuk itu dalam mengemban amanah serta menjalankan tugas harus  didasari oleh Iman dan Takwa.

Nampak Brigadir Ade Mulyana yang mengangkat kajian tentang Keluarga yang Sakinah Mawadah Warohmah. Dan Aiptu Wahid dari Polsek Cibarusah yang mengingatkan tidak menebar ujaran kebencian dalam Pilkada dan Pilkades agar dapat berlangsung aman dan kondusif.
Penulis : Agus Yusbiyadi
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply