-->

Iklan

Puluhan Kios Pasar Cipeundeuy Subang Ludes Diamuk Sijago Merah

Minggu, 06 Mei 2018, Mei 06, 2018 WIB Last Updated 2023-12-16T11:03:42Z




INIKABAR.com , JAWA BARAT - Puluhan kios pasar tradisional di Kecamatan Cipeundeuy Kabupaten Subang Jawa Barat, ludes diamuk sijago merah, sekitar pukul 01.25 WIB. Sabtu (5/5/2018).





Berdasarkan pantauan inikabar.com. peristiwa ini terjadi, belum diketahui penyebab dan kerugian akibat amukan sijago merah hingga berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.00 WIB.

"Kami sudah berupaya walaupun jarak tempuh agak lambat, kami mengerahkan 4 unit kendaraan pemadam dan 3 unit bantuan dari Purwa karta," kata Kasi. Dal Ops. Dinas PKPB Subang, Wawan.

Amukan sijago merah sontak menbuat warga sekitar panik dan kaget karena api tiba-tiba muncul dari bagian tengah. Bahkan Mereka sudah berusaha memadamkan sambil menunggu datangnya tim unit pemadam, bersama anggot polisi yang piket karena jaraknya tidak jauh dari Mapolsek Cipeundeuy. Namun  api membesar karena ditiup angin ke bagian utara atau belakang pasar.

"Sejumlah Kios rata-rata di bagian belakang tutup dan agak kaget melihat kepulan asap dan api yang cepat membesar, upaya pemadaman secara manual tidak berhasil dan baru setelah pemadam datang api bisa dipadamkan 4 jam kemudian," kata salah seorang warga sekitar desa Cipeundeuy.


Selanjutnya meski belum diperoleh informasi penyebab pasar tradisional Cipeundeuy  tersebut terbakar. Sejumlah pemilik kios berusaha untuk memin dahkan isi dagangannya ke tempat yang lebih aman. Sedangkan warga yang rumahnya berdekatan dengan pasar dibagian barat  juga sempat panik.



"Ya, Pasar Cipeundeuy ini pada Mei 2014 silam sempat dikunjungi Joko Widodo saat mencalonkan presiden.  Selain blusukan, Jokowi pun berbalanja labu dan mentimun."  pungkasnya. (Deny Suhendar)

Komentar

Tampilkan

Kabar Terbaru