PEMERINTAHAN

VIDEO

HUKUM

PENDIDIKAN

POLITIK

HIBURAN

IKLAN BARIS

FOTO

» » Tepian Jalan Penghubung Kecamatan Kasomalang-Tanjungsiang Longsor


INIKABAR.com , JAWA BARAT - Akibat hujan deras mengguyur wilayah Subang Selatan tepian jalan penghubung kecamatan Kasomalang-Tanjungsiang Kabupaten Subang, Jawa Barat, telah terjadi longsor. Meski longsor tersebut tak seberapa besar, namun apabila dibiarkan akan semakin meluas.

Jalan itu milik kabupaten dan merupakan peng hubung antar kecamatan Kasomalang-Tanjung siang, tercatat ada dua titik tepian jalan yang mengalami longsor, diantaranya tepian jalur jalan tepatnya disekitar dusun Bariah RT 14/05, Desa Bojongloa dan pertigaan jalan Desa Sukamelang wilayah Kecamatan Kasomalang, yang menghubungkan ke Kecamatan Tanjungsiang.

Hal tersebut dikatakan, Sugandi salah seorang warga Desa Bojongloa Kecamatan Kasomalang saat di lokasi kejadian, Rabu (23/5/2018).

“Ya ...kejadian longsor tepian jalan itu selain jalur jalan Desa Bojongloa, tepatnya di Dusun Bariah dan juga satu lagi di pertigaan jalan Desa Sukamelang,” katanya.

Harapan warga setempat jalan tersebut segera diperbaiki, mengingat jalan utama juga jalan Kabupaten yang menghubungkan kecamatan Kasomalang dengan kecamatan Tanjungsiang tidak ada jalan alternative lain, kecuali bila memutar ke jalur jalan Propinsi sehingga memakan waktu.

Sementara Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB), H.Hida yat, yang dihubungi secara terpisah membenar kan adanya bencana tanah longsor tepian /ping giran jalan hingga sempat menutupi saluran air yang ada di bawahnya. 

“Kejadiannya sudah beberapa hari yang lalu dan Plt.Bupati H.Ating Rusnatim bersama dari Dinas PUPR pun sudah melakukan peninjauan,“ jelasnya.

Kendati demikian kejadian Longsor tersebut diakibatkan derasnya hujan dan gerusan air ini akan segera diperbaiki secara bergotong-royong warga dengan dinas. Tentu saja diperlukan pula alat berat untuk normalisasi dan bronjong serta rucuk agar tidak longsor kembali. “Rencananya besok kita mulai kerja bhakti hingga Minggu,“ kata Hidayat.
Penulis : Deny Suhendar
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply