Warga Di Compreng Temukan Pipa Hitam Diduga Bom, Mengundang Reaksi Penjinak Bom Polda Jabar

author photo

INIKABAR.com , JAWA BARAT - Warga Desa/Kecamatan Compreng Kabupaten Subang, Jawa Barat, geger temukan sebuah benda hitam yang diduga bom, mengundang reaksi Tim Gegana atau Penjinak Bom dari Polda Jabar,  untuk menjinakkan bom tersebut di lokasi sekitar Desa Comoreng RT 01/01 Kecamatan Compreng, Subang, Jumat (4/5/2018).

Berdasarkan pantauan inikabar.com, Tim Gegana penjinak Bom tiba dilokasi tersebut sekitar pukul 11.00 WIB lengkap dengan pakaian atau rompi anti bom serta bersenjatakan lengkap.

Kemudian Tim Gegana langsung menuju tempat di mana benda diduga bom tersebut di temukan. Dengan peralatan lengkap yang dibawa tim Gegana, benda yang diduga bom tersebut akhirnya berhasil dievakuasi atau dijinakan. Namun hingga kini setelah berhasil dievakuasi dari Tim Gegana secara resmi belum ada keterangan terkait kebenarannya apakah bom atau bukannya. 

Sementara penemuan benda yang diduga bom tersebut, telah menyebar di media sosial dan mendapatkan perhatian banyak masyarakat yang datang ke lokasi. Namun masyarakat belum yakin benda tersebut adalah bom.

“Ya kita belum yakin juga benda mirip bom tersebut adalah benar benar bom ataukah bukan,” kata Iwan warga sekitar desa Compreng, yang menyaksikan evakuasi bom tersebut oleh tim Gegana.

Diyakini, bahwa hal itu hanya ulah orang iseng yang tidak bertanggung jawab yang sengaja ingin membuat kegaduhan. “Mudah-mudahan pihak kepolisian segera bisa menangkap pelaku teror ini yang udah membuat resah masyarakat,” katanya.

Kapolsek Compreng AKP Dadang, sebelumnya membenarkan bahwa ada sebuah benda pipa hitam yang dicurigai diduga bom di darah Compreng.

“Ya, benar ada warga yang menemukan benda diduga bom, benda tersebut berbentuk pipa hitam ada rangkaian kabelnya ditemukan dipinggir jalan atau gang pemukiman penduduk,” kata AKP Dadang.

Selanjutnya, pihak kepolisian hingga kini belum bisa memastikan apakah benda tersebut benar bom atau bukan.

“Kita belum bisa memastikan dan masih menunggu tim Gegana Polda Jabar lagi meluncur kelokasi untuk mengamankan benda yang diduga mirip bom tersebut, guna diamankan dan dijinakan oleh tim Gegana,” pungkasnya.(Deny Suhendar)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement