PEMERINTAHAN

VIDEO

HUKUM

BISNIS

POLITIK

HIBURAN

IKLAN BARIS

FOTO

» » Dua Hari Diguyur Hujan, Subang Pantura Tergenang Banjir


INIKABAR.com , JAWA BARAT - Selama  dua hari berturut-turut sejumlah wilayah di Kabupaten Subang Jawa Barat bagian Utara (Pantura) diguyur hujan. Akibatnya, aliran sungai di ba gian utara meluap dan menggenangi lahan pesawahan dan pemukiman warga, Senin (25/6/2018).

Pantauan Inikabar.com, daerah yang terendam air bah, tepatnya di pesisir pantai utara (Pantura) Subang, seperti Kecamatan Blanakan, Ciasem dan Pamanukan.

Berdasarkan keterangan Nuralim (52) warga Belanakan, banjir yang merendam pemukiman warga bukan saja hanya diakibatkan hujan, yang selama dua hari berturut-turut di mulai sekitar pukul 01.00 WIB hingga dini hari, akan tetapi juga adanya rab dari laut jawa yang terja di muara Kecamatan Blanakan.

“Iya ini, selain air kiriman hujan yang deras selama dua hari berturut-turut hingga malam hari, akan tetapi juga ditambah air rab dari laut pulau jawa,”ungkapnya.

Selain itu hal senada diungkapkan Kepala UPTD Pendidikan, Blanakan, Ano Suyatno, jika akibat hujan selama dua hari ini tak kunjung reda, kini kantor UPTD dan SDN Tanjungsari juga teren dam air sekitar 20 centimer.

“Iya kita berharap, mudah-mudahan hujan segera reda agar banjir cepat surut,”pungkasnya penuh harap.
Penulis : Deny Suhendar
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post