PEMERINTAHAN

VIDEO

HUKUM

BISNIS

POLITIK

HIBURAN

IKLAN BARIS

FOTO

» » Hasil Real Count KPU Subang, Sementara Jimat-Akur, No.1 Unggul


INIKABAR.com , JAWA BARAT - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang, sejak pasca penco blosan pilkada 2018, hingga saat ini masih terus melakukan rekapitulasi hasil hitung TPS (form model C1) Pilkada Subang 2018 di Fave Hotel Subang.

Pantauan, Awak Media, hingga kini, Kamis (28 /6/1018) pukul 10.30 WIB, jumlah data form mo del C dari setiap TPS di 30 kecamatan semua nya sudah terkirim masuk dan berada di Fave Hotal, tinggal dilakukan entri data.

Kemudian untuk melakukan entri data itu, KPU Subang telah menyiapkan sekitar 50 unit kom puter dengan 20 unit pemindai (scanner) yang didukung 50 tenaga operator.

Diketahui terlihat para petugas entri sedang melakukan tugasnya mengentri dengan cara memindai (scan) data form model C dan C1-KWK dari setiap TPS.

Ketua KPU Kabupaten Subang Maman Supar man melalui Komisioner Divisi Logistik Hari Nazarudin mengatakan sampai saat ini data yang masuk dan sudah dientri baru mencapai 30 persen.

“Iya, masih diangka 30 persen. Kita masih mela kukan entri data,” kata Hari saat ditemui di Fave Hotel Subang.

Menurut Hari, di Fave Hotel Subang telah berlangsung entri scan model C dan C1-KWK untuk Pilkada Gubernur terlebih, setelah itu baru ber anjak ke pindai untuk Pilkada Bupati.

“Ya untuk pilbup Subang, kita masih melakukan entri. Sedangkan untuk Pilgub Prov. Jabar, lebih lengkapnya bisa dilihat di infokpujabar.org,” katanya.

Pasalnya untuk hasil entri data yang dilakukan KPU Subang langsung terintegrasi dengan situs resmi KPU Jabar, agar lebih jelasnya bisa lang sung dicek, itu update terus,” katanya.

Selain itu juga perlu diketahui menurut Hari, dalam hasil real count itu, bukan berarti sebagai hasil akhir karena masih ada tahapan sesuai ketentuan. Dan kemudian hasil akhirnya nanti rekapitulasi di KPU tanggal 4-6 Juli,” kata Hari.

Kendati demikian jumlah data yang masuk baru mencapai 21,82 persen dengan total suara sah mencapai 93,83 persen dan hasil real count, sementara adalah sebagai beri kut: Paslon no.1. Jimat-Akur, H. Ruhimat dan Agus Masykur – 40,18%,  Paslon no. 2. Motekar, Hj. Imas Aryumningsih dan Sutarno – 29,52%, dan Paslon no. 3.  Dedi J dan Budi Setiadi – 30, 30%. 
Penulis : Deny Suhendar
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post