» » Jelang Lebaran Idul Fitri 1439 H,Terkendala Mesin ATM Saldonya Kosong



INIKABAR.com , JAWA BARAT - Menjelang peringatan Idul Fitri 1439 H, para nasabah yang akan mengambil duit, terkendala sudah antrian, saldo Mesin ATM kosong. Hal inipun menjadi pemicu kekesalan para nasabah yang meluapkan kekesalannya di media sosial.

Mereka mengaku, kartu kredit yang dimilikinya dari salah satu perbankan saat ini seperti tak berguna. Padahal pengambilan uang di ATM sangat dibutuhkan untuk keperluan berbelanja. Karena, hampir semua mesin ATM di wilayah Kabupaten Subang memiliki saldo kosong.

Salah satu akun facebook yang dikeluhkan me sin atm yang kosong (Tak ada saldo) di wilayah Kecamatan Purwadadi – Kalijati.

“Ya, yang bikin jengkel saya saat ini semua sama-sama membutuhkan, sudah antrean ...aeh ....giliran saya, of land, saldo Mesin ATM kosong, saya coba cari info dimana mesin ATM yang saldonya masih banyak, diketahui di dae rah Purwadadi dan Kalijati, ach ternyata saldonya sama kosong," kata pemilik akun FB Muzie Ardian syah salah satu warganet di Subang.

Hal tersebut ditanggapi dengan baik oleh Pimpinan BRI Cabang Subang Dwi Hendarto, ia menjelaskan kosongnya saldo di mesin ATM karena permintaan masyarakat sangat tinggi dan seren tak.

“Fenomena ini terjadi di semua Bank di seluruh Indonesia,”kata Dwi kepada tim awak media, Sabtu sore (9/6/2018).

Menurut Dwi, sebenarnya masyarakat bisa juga bertransaksi pengambilan uang di Agen BRILink yang sudah tersebar di setiap desa. Tercatat, sedikitnya ada 600 agen BRILink tersebar di semua desa di Kabupaten Subang dan setiap desa ada dua agen BRILink.

“Mungkin tugas kami selanjutnya mensosialisa sikan keberadaan agen BRI link. Karena itu sela ma libur lebaran ini di kantor kami ada agen BRI link yang buka siap melayani masyarakat,” tuturnya.

Meski demikian Dwi juga menghimbau kepada seluruh nasabah jangan kaget dan putus asa, jikalau terjadi of land, kami sudah siapkan dua agen BRI link yang standby.

“Sebagai contoh di kantor cabang ada 2 agen Brilink yang standby, sehingga bisa jadi alterna tif bagi masyarakat,” pungkasnya.

Mesin ATM Habis Uangnya Terjadi di Kec.Darmaraja Kab.Sumedang

Pantauan inikabar.com,Sabtu (9/6/2018) beberapa tempat mesin ATM yang berada di Kecamatan Darmaraja Kabupaten Sumedang Jawa Barat kosong uangnya,otomatis para nasabah tidak bisa untuk mengambil uang.Para nasabah kecewa karena tidak bisa mengambil uang untuk kebutuhan berlebaran.Para nasabah terpaksa mencoba untuk mengambil uang di mesin ATM yang berada di luar Kecamatan Darmaraja seperti di Kecamatan Wado dan Kecamatan Cisitu maupun Situraja.

Penyebab kekosongan uang dimesin ATM dimungkinkan karena banyaknya paranasabah untuk melakukan transaksi pengambilan uang untuk kebutuhan berlebaran karena libur panjang kantor perbankan  juga otomatis libur tidak bisa bertransaksi di kantor bank.
Penulis : Deny Suhendar / Taryat

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post