» » Kodam Jaya Gelar Karya Bakti Skala Besar di Wilayah Babelan dan Cabang Bungin



INIKABAR.com , JAWA BARAT - Kodam Jaya/Jayakarta gelar Karya Bakti skala besar di wilayah Koramil 04/Babelan dan Koramil 09/Cabang Bungin Kodim 0509/Kabupaten Bekasi.

Karya Bakti tersebut dengan lakukan bersih-bersih sampah di pasar Babelan dan pelayanan kesehatan (sunatan massal, pengobatan umum, pelayanan KB, pengobatan gigi dan donor darah), dan pembagian sembako gratis, serta pembuatan lubang biopori, Jumat (29/6).

Kegiatan tersebut diikuti ratusan prajurit TNI, Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi,  Pelajar, ormas FKPPI, Pemuda Panca Marga dan mahasiswa serta Resimen Mahasiswa. 

Aster Dam Jaya, Kolonel Inf Zacki Ariesanto mengatakan bahwa Kegiatan Karya Bakti dan Bakti Sosial ini untuk Membantu kesulitan Rakyat dan mengsinegritaskan TNI dengan masyarakat dan lingkungan sekitarnya dan  untuk mendukung program pemerintah Daerah.

"Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak dan masyarakat atas terselenggaranya kegiatan Karya Bakti dan Bakti Sosial ini," ucap Kolonel Inf Zacki dalam sambutannya. 

Lanjutnya, dimana bentuk kepedulian Kodam Jaya terhadap masyarakat ini merupakan wujud nyata dari kemanunggalan TNI dan Rakyat untuk membantu program pemerintah daerah.

"Karbak Pembersihan Pasar Babelan akan di laksanakan hingga kinclong, maka saya harapkan kepedulian semuanya, baik pedagang maupun masyarakat," tuturnya. 

Selain kegiatan di wilayah 04 Koramil Babelan, diketahui kegiatan juga dilakukan penanaman pohon di bantaran Daerah Aliran Sungai Citarum Desa Lenggah Sari, Kecamatan Cabang Bungin, serta bakti sosial dan pengobatan umum di Balai Desa Jaya Sakti, Kecamatan Muara Gembong. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danrem 051/Wkt Kolonel inf Bobby Raenal Makmun, Asintel Kasdam Jaya, Kolonel Inf Zainul Bahar, Asops Kasdam Jaya, Kolonel Inf M. Zamroni, Aster Kasdam Jaya, Kolonel Inf Zacki Aroestanto, Dandim 0509/Kab Bekasi, Letkol Arh Henri Yudi Setiawan, Sahli Bid Ekonomi, Sahli Bid Sosbud, Kakesdam Jaya, Kazidam Jaya, Kolonel Czi Eko,  Kabekangdam Jaya, Kahubdam Jaya, Kapendam Jaya, Para Danramil Jajaran Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, Camat Babelan, Camat Cabangbungin,  Suwarto, Camat Muaragembong Junaefi dan para lurah. 

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto secara langsung memantau dan memimpin jalannya Karya bakti skala besar di wilayah Koramil 04/Babelan dan Koramil 09/Cabang Bungin  Kodim 0509/Kabupaten Bekasi dengan lakukan bersih-bersih sampah di pasar Babelan dan pelayanan kesehatan (sunatan massal, pengobatan umum, pelayanan KB, pengobatan gigi dan donor darah), dan pembagian sembako gratis, serta pembuatan lubang biopori.

Sementata itu Dansat terpilih Menwa Ubhara Valentino mengatakan Resimen Mahasiswa Ubhara selalu aktif kegiatan Bela Negara.

"Kita harus siap sedia kapanpun itu dalam hal Bela Negara," ucap Valen.

Tegas dia, Mahasiswa harus juga aktif berperan pengabdian kepada bangsa dan negara serta juga peduli pada lingkungan.

"Diharapkan dengan peduli lingkungan dan aktif dalam kegiatan sosial bisa bermanfaat buat kami dan juga masyarakat," tandasnya.

Sedangngkan menurut Camat Muara Gembong, Junaefi, mengucapkan terimakasih kepada Pangdam Jaya beserta jajaran yang telah menyempatkan waktu untuk berbagi dengan masyarakat yang berada di pesisir utara Kabupaten Bekasi.

"Dengan digelar nya bakti sosial dan pengobatan gratis untuk warga di wilayah Kecamatan Muara Gembong. Saya selaku Camat mengucapkan terimakasih kepada Jajaran TNI Khususnya Pangdam Jaya,"terangnya. 
Penulis : Agus Yusbiyadi

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post