Lagi-Lagi TKI Asal Subang,Tewas Mengenaskan Akibat Insiden Kebakaran di Rumah Majikannya

author photo
INIKABAR.com , JAWA BARAT - Lagi-lagi TKI asal Subang, tewas di tempat kerja di negeri orang,  di tahu 2018 ini sudah belasan orang meninggal, kini Imas asal Desa Bongas, Kecamatan Pamanukan Subang dikabarkan tewas atas insiden kebakaran dirumah majikannya di Sanchong Disk New Taipe City Taiwan, Sabtu pagi (2/6/2018), sekitar pukul 05.00 setempat.

Kasi Binapenta Disnakertrans Kabupaten Subang, H.Indra Suparman SH membenarkan hal tersebut, pihaknya dari Disnakertrans Subang, kembali mendapat kabar duka tentang BMI asal Kabupaten Subang yang dikabarkan meninggal dunia di Taiwan, Sabtu pagi (2/6/2018).

“TKI asal Subang yang dikabarkan meninggal tersebut bernama Imas(38) warga Desa Bongas RT 06/01 Kec.Pamanukan Kab.Subang,”ungkapnya kepada inikabar.com

Dijelaskan Indra, Imas meninggal dunia akibat kebakaran yang menimpa rumah majikannya sendiri di Sanchong Disk New Taipe City Taiwa.

” Tapi kita juga belum mengetahui kondisi pasti imas yang telah menjadi korban kebakaran dirumah majikannya. Saat ini korban sudah dinyatakan meninggal dunia akibat kebakaran tersebut,”jelasnya.

Dalam kebakaran tersebut, kata Indra, selain Imas juga menewaskan kakek dan nenek yang selama ini dirawat oleh Imas.

“Ketiga korban ini tewas terpanggang api dalam kebakaran yang menghanguskan rumah majikan Imas tersebut,”ungkapnya.

Ditambahkan Indra, saat kita ini masih terus berkordinasi dengan BNP2TKI dan KBRI di Taiwan terkait BMI Imas yang tewas akibat kebakaran dirumah majikannya.

“Pihak Disnakertrans sejauh ini masih menunggu kabar terbaru dari KBRI dan kita juga sudah menghubungi pihak keluarga Imas di Bongas Pamanukan terkait kabar kematian yang menimpa Imas,”ujarnya.

Ia juga mengaku dari pihak Disnakertrans Subang akan berusaha semaksimal mungkin untuk segera memulangkan jenazah korban dan mengusahakan hak-haknya selama menjadi TKI.

“Kabar meninggalnya Imas akibat kebakaran yang menimpa rumah majikannya inipun, membuat keluarga di desa Bongas Pamanukan mengalami shock berat. Khususnya kedua anak korban yang sama sekali tak menyangka Ibunya mengalami nasib naas, meninggal dunia akibat peristiwa kebakaran yang menimpa rumah majikannya,”tandasnya.

Meninggalnya Imas (38), TKI asal Subang ini menambah daftar TKI asal Subang yang meninggal dunia di Negara tempat ia mengadukan nasibnya. 
Penulis : Deny Suhendar

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement