Pemkab Subang Libatkan UKM, Gelar Bazar Ramadhan

author photo

INIKABAR.com , JAWA BARAT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang, melalui Usaha Kecil dan Menengah (UKM), menggelar kegiatan Bazaar Ramadhan, sekira 65 stand yang bertempat di lingkungan Pemkab Subang, Selasa (5/6/ 2018).

Kegiatan Bazaar Ramadhan ini adalah. Mereka pelaku usaha dan UKM binaan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Usaha Kecil dan Menengah (UKM) binaan BUMD.

Ketua DWP Kabupaten Subang, Yuli Abdurakhman, dalam laporannya menyampaikan bazar Ramadhan tahun ini akan berlangsung dari tanggal 4 sampai 6 Juni 2018. Tujuan kegiatan kata Yuli, untuk memberdayakan pelaku usaha kecil dan menengah di Kabupaten Subang. click to download lagu

“Ya...kegiatan ini sebagai mempersiapkan hari raya Idul fitri 1439 H bagi masyarakat dan pegawai di lingkugan Pemkab Subang,” ujarnya.

Tema kegiatan ialah: “Melalui Bazar Ramadhan 1439 H Kami Tingkatkan Rasa Kebersamaan dan Kepedulian Pemerintah Kabupaten Subang Untuk Meringankan Beban Masyarakat Dalam Memenuhi Kebutuhan Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H”.

Kemudian Plt Bupati Subang, Ating Rusnatim dalam sambutannya menyampaikan supaya masyarakat Subang menjaga keamana, kenyamanan, keindahan dan kerapihan lingkungan

“Kita, Pemerintah Kabupaten Subang sedang berupaya mempertahankan Piala Adipura dan meminta kepada semua pihak untuk memperta hankan Piala Adipura, yang selama 20 tahun lebih lamanya kita tunggu,” kata Ating.
Selanjutnya  Ating juga menyampaikan permohonan maaf apabila selama ini Pemkab belum maksimal memberikan pelayanan. 

“Saya selaku (Pimpinan Daerah) memohon lahir dan bathin apabila selama melaksanakan tugas pemerintahan masih banyak kekurangan. Tetapi kami berusaha untuk menjadikan Subang menjadi lebih baik,” ungkapnya.
Plt. Bupati, juga dalam kesempatan itu menyam paikan 200 paket santunan yang bersumber dari DWP, BJB, DPMPTSP, DINKES, BPR, Yogya, Alfamart yang diberikan kepada cleaning service lingkup Pemda Subang dan fakir miskin di wilayah Kabupaten Subang.

Kegiatan Bazaar Ramadhan ini didukung oleh salah satu Layanan Transportasi berbasis on-line, Go-Jek yang mulai beroperasi di wi layah Subang. Kemudian atas kehadiran Go-Jek.

 Ating berharap bisa saling mendukung dengan pihak-pihak lain.

“Kepada Go-jek selamat datang semoga kehadi rannya diharapkan kehadirannya dapat saling menguntungkan bersama pihak lainnya saling mendukung secarr produktif dengan pihak-pihak lain,” ujarnya.
Selanjutnya H. Ating juga melakukan peresmian beroperasinya Goj-Jek di Subang ditandai dengan gunting pita, bersama Vice Presiden Go-Jek Jawa Barat Becquini Akbar didampigi Ketua DWP Kabupaten Subang.

Kegiatan Bazaar Ramadhan akan berlangsung selama 3 hari dengan menjual sembako dan kebutuhan Hari Raya Lebaran. Penjualan yang sembako yang disajikan dijual dengan harga dibawah harga pasar.

Kendati demikian penjualan sembako dengan harga dibawah pasar untuk mengendalikan harga yang sering mengalami fluktuasi saat menjelang lebaran. 
Penulis : Deny Suhendar
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement