PEMERINTAHAN

VIDEO

HUKUM

BISNIS

POLITIK

HIBURAN

IKLAN BARIS

FOTO

» » PPK di Sebelas Kecamatan Rampungkan Rekap Perhitungan Suara Pilgub 2018


INIKABAR.com , SULAWESI SELATAN - Tahapan rekapitulasi  perhitungan perolehan suara hasil pilkada serentak 2018 di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan tuntas dilaksanakan di tingkat PPK. Hal tersebut diutarakan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar, Hasiruddin Yudisthira di sela-sela acara nonton bareng piala dunia yang diselenggarakan di depan kantor KPU, Jl. Jendral Ahmad Yani, Benteng pada hari Minggu, (01/072018) dini hari.

Perampungan kegiatan perhitungan suara tingkat kecamatan ditandai dengan serah terima logistik pemilu dari sembilan kecamatan yang hingga hari Minggu, (01/072018) dini hari telah diterima oleh pihak Komisi Pemilihan Umum kabupaten.

Kesembilan wilayah kecamatan dimaksud terdiri dari Kecamatan Bontoharu, Benteng, Bontomanai, Buki, Bontomate’ne, Pasimasunggu, Pasimasunggu Timur, dan Takabonerate.
Hasiruddin menjelaskan, KPU tinggal menunggu logistik pemilu dari Kecamatan Pasimarannu dan Pasilambena yang rencananya akan diberangkatkan dari masing-masing kecamatan pada hari Minggu, (01.07) subuh.

Awalnya, logistik pemilu akan diberangkatkan pada hari Sabtu, (30/062018) sore. Namun karena kondisi cuaca yang tidak bersahabat, keberangkatan tim PPK, ditunda hingga hari Minggu subuh. Setelah logistik pilkada tiba di kabupaten, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar akan segera melaksanakan tahapan rekapitulasi kabupaten.

Tahapan rekapitulasi tingkat kabupaten dijadwalkan akan berlangsung pada hari Kamis sampai hari Jumat, (05-06/07) mendatang. Setelah merampungkan tahapan rekap di tingkat kabupaten, KPU bersama rombongan PPK akan berangkat mengantar hasil rekapitulasi ke kantor Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulsel, untuk menghadiri tahapan rekapitulasi di provinsi.
Penulis : fadly syarif
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post