Ribuan Anak Yatim dan Dhuafa Di Subang Men dapat Santunan Dari Komunitas One Day One Juz

author photo

INIKABAR.com , JAWA BARAT - Sebanyak 1000 anak yatim dan dhuafa, mendapat santunan dari Komunitas One Day One Juz (Odoj) Kabupaten Subang, yang digelar  di Masjid Agung Al-Musabaqoh, Jumat (1/6/2018).

Hadir dalam acara itu, selain Plt. Bupati Subang, Asda I, juga para pejabat Pemda Subang, Ketua DKM Mesjid Agung Al-Musabaqoh, para tokoh agama dan tokoh masyarakat Subang.

Pantauan inikabar.com, acara tersebut dibuka, Plt. Bupati Subang H. Anting Rusnatim diwakili Asda I, H. Bambang  Suhendar, nampak ribuan anak-anak yatim dan dhuafa memadati masjid agung al-musabaqoh yang berdatangan  sejak siang hari.

Plt. Bupati Subang H Anting Rusnatim melalui Asda I, H Bambang Suhendar, dalam sambutannya, berharap kepada anak-anak yatim dan dhuafa bisa lebih meningkatkan lagi ibadah sholatnya sejak dini, sehingga saat nanti dewasa bisa terbiasa dan tidak meninggalkan sholat.

“Perlu jadi perhatian kita bahwa ibadah itu merupakan bentuk penghambaan kita pada Allah sang maha pencipta. Beribadah adalah tentang kebiasaan, jika sering kita biasakan pada anak-anak kita sejak dini maka dengan mudah akan dilakukannya hingga dewasa nanti,” tutur Bambang.

Selain itu, Ia  juga berpesan kepada orang tua yang hadir. Bahwa peran orang tua sangatlah penting dalam mengajarkan anaknya untuk membiasakan ibadah sholat lima waktu sejak dini.

“Peran orang tua sangat penting, dimana sejak dini anak-anaknya sudah diwajibkan mengajar kan ibadah shalat,  mengajarkan kalimat-kali mat tauhid, dan mengajarkan tentang menelada ni Rasulullah Saw dalam ibadah serta membia sakan melalui bacaan ayat-ayat Al-Qur'an, itu akan menjadikan anak-anak kita lebih dekat lagi dengan Allah SWT,” pungkasnya.

Selanjutnya, pemberian santunan kepada anak-anak yatim dan dhuafa yang seca ra simbolis dilakukan oleh Asda I H. Bambang didampingi Ketua DPA One Day One Juz (Odoj) Subang dan para pengurus lainnya, selain itu acara inipun dilanjutkan acara buka bersama dan sholat magrib berjamaah.

Kendati demikian sebelumnya diketahui, Tahun 2017, One Day One Juz (Odoj), telah sukses membagikan santuan kepada 500 anak yatim. Bantuan itu berasal dari para donatur yang mensedekahkan sebagian rezekinya untuk menyukseskan acara yang digelar satu tahun sekali ini.
Penulis : Deny Suhendar

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement