PEMERINTAHAN

VIDEO

HUKUM

BISNIS

POLITIK

HIBURAN

OLAHRAGA

FOTO

» » Hasil Rapat Pleno Rekapitulasi KPU Subang,Jimat-Akur Unggul Terpilih Sebagai Bupati Dan Wakil Bupati


INIKABAR.com , JAWA BARAT - Hasil rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang, dalam perhitu ngan suara, Akhir Pilkada Serentak 2018, Pilbup Subang dan Pilgub Jabar yang berlangsung digelar di Fave Hotel Subang, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Subang, Jimat-Akur (H. Ruhimat - Agus Masykur), tetap unggul dan terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Subang, Kamis (5/7/2018).

Berdasarkan pantauan Inikabar.com, meski menjelang perhitungan hasil suara Pilbup sempat ada protes dari saksi pasangan calon bupati no.3 dan meninggalkan ruangan sambil menyerahkan berkas indikasi kecurangan. Dan Langkah inipun ternyata diikuti saksi dari no mor 2 hingga perhitungan sempat tertunda.
Namun kemudian Ketua KPU Subang, Maman Suparman  menghormati keputusan tersebut dan siap menghadapi tudingan yang bakal dilayangkan. Selanjutnya berita acara pleno diakhir rapat ditandatangani komisioner dan saksi yang ada serta akan segera diserahkan ke KPU Jabar.

Kemudian hasil rapat pleno terbuka lengkap, rekafitulasi  perhitungan suara Pilbup Subang, paslon yang memilki suara tertinggi dan unggul dalam pemenangan Pilkada/Pilbup Subang adalah paslon nomor urut 1. H. Ruhimat dan Agus Masykur (Jimat-Akur) dengan 310.361 suara.

Selanjutnya disusul oleh paslon nomor urut 3. Dedi Junaedi dan Budi Setiadi dengan jumlah 235.911 suara berbeda tipis dengan paslon nomor urut 2. Hj. Imas Aryumningsih dan Kolonel Sutarno yang memperoleh 232.273 suara.

Kendati jumlah suara yang sah dalam Pilkada/ Pilbup Subang berjumlah 778.545 suara, jumlah suara tidak sah 46.531 suara, dan seluruhnya jumlah suara sah dan suara tidak sah  berjumlah 825.076 suara.

Sementara untuk hasil Pilgub (pemilihan Guber nur dan Wakil Gubernur) Jawa Barat diputuskan suara terbanyak diraih oleh pasangan calon no mor urut 4. Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi dengan 346.216 suara disusul oleh paslon nomor urut 1. Ridwan Kamil dan Uu Rizhanul Ulum dengan 217.827 suara.

Kemudian tempat ketiga ditempati palson nomor urut 3. Sudrajat-Syakhu dengan 117.844 suara, dan ditempat keempat nomor terakhir ditempati paslon nomor urut 2. Tb Hasanudin-Anton Charliyan yang memperoleh 103.300 suara.

Berdasarkan jumlah suara sah dalam Pilgub (Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur) Jawa Barat, berjumlah 785.187 suara, sedangkan jumlah suara tidak sah 40.016 suara, dan seluruh nya jumlah suara sah dan suara tidak sah  berjumlah 825.203 suara.

Kendati demikian Rapat Pleno terbuka Rekafitu lasi penghitungan suara akhir Pilkada serentak 2018, berlangsung aman dan kondusif karena hampir disemua titik ruangan hotel baik di dalam maupun di luar, mendapatkan pengawalan ketat pihak keamanan dari Polres dan gabungan TNI dibantu Satpol PP Subang.
Penulis : Deny Suhendar

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post