PEMERINTAHAN

VIDEO

HUKUM

BISNIS

POLITIK

HIBURAN

IKLAN BARIS

FOTO

» » Kapten Inf. La Ode Mane Berikan Materi Wawasan Kebangsaan


INIKABAR.com , JAWA BARAT - Koramil Tambun Selatan Berikan Materi wawasan Kebangsaan pada hari Sabtu 21 juli 2018 pukul 10.00 WIB bertempat halaman Sekolah SMK Tridaya Bekasi.   

Dalam Sambutan Pidato Kapten Inf. La Ode Mane (Wadanramil Tambun Selatan) bahwa: Wawasan Kebangsaan atau Wawasan Nasional Indonesia adalah merupakan sebuah pedoman yang masih bersifat filosofia normatif. Sebagai perwujudan dari rasa dan semangat kebangsaan yang melahirkan bangsa Indonesia.  Akan tetapi situasi dan suasana lingkungan yang terus berubah sejalan dengan proses perkembangan kehidupan bangsa dari waktu ke waktu. Wawasan Kebangsaan atau Wawasan Nasional Indonesia harus senantiasa dapat menyesuaikan diri dengan perkembagan dan berbagai bentuk implementasinya.

Memahami serta mempedomani secara baik ajaran yang terkandung di dalam konsepsi Wawasan Kebangsaan atau Wawasan Nasional Indonesia akan menumbuhkan keyakinan dan kepercayaan dari setiap warga bangsa tentang posisi dan peran masing-masing ditengah-tengah masyarakat yang serba majemuk. Hal ini berarti suasana kondisi yang mendorong perkembangan setiap individu sehingga terwujud ketahanan pribadi dapat menciptakan suatu ketahanan nasional Indonesia

Dalam Acara Tersebut dihadiri oleh Kwaran Gerakan Pramuka Kecamatan Tambun Selatan Suhinta Spd,MM. Personil anggota TNI Tambun Selatan, kepala Sekolah SMK TRIDAYA BEKASI (H.Achmad Fachrruroziq,Spdi).

Usai pemberian Materi oleh Wadanramil tambun selatan dilanjutkan dengan pelatihan Peraturan Baris Berbaris yang akan dipimpin oleh Pelatih Peltu Yayan.
Penulis : Agus Yusbiyadi
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post