PEMERINTAHAN

VIDEO

HUKUM

BISNIS

POLITIK

HIBURAN

OLAHRAGA

FOTO

» » Kunjungan PJ Gubernur Jabar Ke-Proyek Pelabuhan Patimban,Subang

I
NIKABAR.com , JAWA BARAT - PJ. Gubernur Jawa Barat M.Iriawan didampingi Kepala Dinas Perubunguan Jawa Barat DR . Dedi Taufik Msi dan Kabid kelautan Provinsi Jawa Barat Idad Rosana melakukan kunjungan ke areal proyek pelabuhan internasional, Rabu, (11/7/ 2018).

Pantauan Inikabar.com, rombongan PJ Gubernur sebelumnya diagendakan meninjau dahulu ke lokasi vanue Asian Games Cabor Sepada di Desa Bunihayu Kecamatan Jalancagak Subang, kemudian dilanjutkan meninjau ke-area lokasi proyek pem bangunan pelabuhan patimban. 

Kemudian rombongan tiba di lokasi patimban sekitar pukul 10.00 WIB, disambut oleh Bupati Subang H.Ating Rusnatim , Ketua PPK Pelaksa na Pelabuhan Patimban Ngatiyo, Kepala Kantor BPN Subang Lilis Ismayatuti, dan Unsur Muspi ka Kecamatan Pusakanagara.

Dalam kunjungannya, M.Iriawan mempertanyakan tentang rencana akses jalan tol, sebab sampai saat ini belum ada kepastian dari arah mana pintu masuk tol untuk jalur pelabuhan tersebut.
Selain itu juga mengenai sejumlah hambatan sekiranya yang bisa menghambat proses pembangunan pelabuhan tersebut.

“Untuk POLRI &TNI serta Muspida agar dapat menjelaskan kepada masyarakat yang terdam pak agar merelakan tanahnya untuk digunakan pelabuhan ini," kata M. Iriawan saat berdialog bersama Kadishub Jabar dan para pejabat  terkait.

Persoalannya yang menjadi hambatan terkait pengadaan tanah tentang nilai harga tanah untuk pembebasan lahan, padahal ini harga sudah bagus dan standar, sementara masyarakat pemilik tanah tersebut menuntut keadilan karena nilai harga tanah rendah, kemudian kala tak ada solusi ujung-ujungnya, mungkin investor bisa saja memindahkan rencana pembangunan ini.

"Sebenarnya nilai harga tanah untuk pembeba san lahan tersebut sudah jauh kebih baik dibanding harga sebelumnya,”pungkasnya.
Penulis : Deny Suhendar

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post