PEMERINTAHAN

VIDEO

HUKUM

BISNIS

POLITIK

HIBURAN

OLAHRAGA

FOTO

» » LSM PMPR Indonesia : Anggaran Pemeliharaan Eceng Gondok di Kawasan Danau Toba Diduga Dikorupsi


INIKABAR.com , SUMATERA UTARA - Pemerintah pusat Melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia mengucurkan anggaran untuk Pemeliharaan / Pembersihan eceng gondok di Kawasan Danau Toba Kabupaten Dairi Tahun Anggaran 2018 namun pelaksanaan nya diduga terindikasi ajang Korupsi.  Anggaran tersebut berada diposkan melalui Satuan Kerja (Satker) Operasi dan pemeliharaan SDA Sumatera II.

Informasi yang berhasil dikumpulkan oleh media ini bahwa proyek tersebut dengan Pagu Rp.1.934.680.000,00 oleh CV. Hersi Jaya dengan Penawaran sebesar Rp.1.420.808.000,00. Kontrak sendiri dibuat pada 04 Januari 2018 Lalu dengan Nomor 03/13/Pokja.ULP.OP/BWS.S II/TA.2018, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Operasi dan Pemeliharaan SDA Sumatera II yang bernama Mayjen Sinema Telaumbanua,ST.

Menanggapi hal tersebut Kurniawan Hasibuan Ketua DPD LSM PMPR Indonesia Provinsi Sumatera Utara yang dimintai tanggapan nya oleh ini via Seluler pada Kamis 05/07 menegaskan bahwa Pekerjaan pemeliharaan /Pembersihan Eceng Gondok Kawasan Danau Toba di Kabupaten Dairi T.A 2018 diduga sarat Penyimpangan. " berdasarkan hasil investigasi kita pada Proyek pemeliharaan Eceng gondok dikawasan Danau Toba Kabupaten Dairi yang dikerjakan oleh Hersi Jaya diduga tidak Sesuai dengan Spek,Gambar dan RAB yang ada,ucap nya. Selanjutnya ditambahkan nya bahwa diri nya telah membuat Surat Konfirmasi yang ditujukan kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat serta SDA Sumatera II namun hingga kini jawaban konfirmasi tersebut belum kita terima, Saat kita sedang Menyusun Laporan Pengaduan Ke Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia mudah - mudahan minggu ini sudah selesai,  yang akan kita Laporkan yakni Kepala Balai SDA Sumatera II, Satker O dan P SDA Sumatera II dan PPK kegiatan tutup nya.

Dilain tempat Saat media ini mencoba menghubungi Menteri Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang C.Q Direktorat Jenderal SDA maupun Kepala SDA Sumatera II mengenai adanya temuan Salah satu LSM anti Korupsi pada pekerjaan Pemeliharaan / Pembersihan eceng gondok di kawasan danau Toba Kabupaten Dairi yang diduga Menyimpang belum bisa dimintai tanggapan nya.
Penulis : Kurniawan

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post