PEMERINTAHAN

VIDEO

HUKUM

BISNIS

POLITIK

HIBURAN

IKLAN BARIS

FOTO

» » Pembukaan TMMD Ke-102, Di Meriahkan Para Penerjun Payung Paskhas Lanud Suryadarma


INIKABAR.com , JAWA BARAT - Para penerjun payung dari anggota Kompi senapan C Yon ko 461 Paskhas Lanud Suryadarma Kalijati Kabupaten Subang Jawa Barat, ikut memeriahkan  dalam rangka pembukaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD) ke 102 Tahun 2018, yang  berlangsung  di lapangan Cijambe, Selasa (10/7/2018).

Berdasarkan pantauan Inikabar.com, para penerjun payung dalam aksinya melakukan penerjunan bebas dari ketinggian 6000 kaki yang diterjunkan melalui helikopter EC 120B Colibri HL-1212 diatas permukaan laut untuk mencari titik pendarataan. Aksi super keren inipun memukau para peserta apel gabungan pasukan dan warga setempat.

Dalam aksi tersebut durasinya kurang lebih 7-8 menit, penerjun itu salah satunya yaitu Koman dan Kompi Senapan Yonko Paskhas Kapten Pas Yogi Yogiansyah, Kopda Arif, dan Sersan Kepala Supriyanto, membawa tiga bendera yang berbeda-beda. Mulai dari bendera logo Pemkab Subang, bendera Mabes TNI, dan bendera merah putih. Ketiganya lepas landas dengan sukses, bergerak sangat atraktif , semua parasut  peterjun “Happy Landing”  telah mengembang dengan sempurna dan mendapatkan tepuk tangan semua yang berada dilokasi acara.
Selain itu aksi tersebut menunjukan kemampuan tempur para prajurit paskhas yang siap untuk melaksanakan tugas – tugasnya melalui udara demi menjaga kedaulatan NKRI. Bahkan disampaikan oleh salah satu anggota TNI AU, bahwa kemampuan semua prajurit paskhas ini telah mencapai kurang lebih 1500 jam terbang.

Hal yang menakjubkan penerjun ini berdurasi 7-8 menit,  “Happy Landing”  telah mengembang dengan sempurna dan mendapatkan tepuk tangan semua yang berada dilokasi acara.

Kendati demikian selepas pendaratan usai, para peterjunpun menyerahkan bendera masing-masing yang dibawanya. Bendera pertama Sang merah putih diserahkan kepada yang terhormat Kasdam III Siliwangi, bendera kedua Lambang Mabes TNI diserahkan kepada Kadispers Lanud Suryadarma, dan bendera ketiga  lambang Kabupaten Subang diserahkan kepada Wakil Bupati Subang.
Penulis : Deny Suhendar
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post