» » Bupati Minta Paskibraka Implementasikan Kedisiplinan



INIKABAR.com , JAWA BARAT - Sebanyak 30 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibaraka) Kabupaten Sukabumi Telah Sukses menjalankan tugasnya mengibarkan dan menurunkan Benderah Merah Putih  di lapangan Cangehgar pelabuhanratu pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 73 tingkat Kabupaten Sukabumi. Jumat (17/08)

Selama kurang lebih 15 hari mereka dibekali pendidikan dan pelatihan yang meliputi latihan Fisik,Mental terukur serta materi mengenai keterampilan baris berbaris.

Atas suksesnya tugas Paskibraka tersebut, Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami menyampaikan Apresiasi kepada jajaran pelatih dan para Anggota PASKIBARAKA kabupaten Sukabumi  tahun 2018.

" saya sampaikan terimakasih untuk anak-anaku para anggota paskibraka,terutama untuk jajaran pelatih yang dimana sudah mendidik anak-anak untuk bisa mengikuti,melaksanakan dan juga memberikan tanggungjawab di mulai dari pengibaran sampai dengan penurunan Bendera pusaka,itu sesuatu yang sangat luar biasa" ungkapnya saat memberikan sambutan pada acara ramah tamah PASKIBRAKA tingkat Kabupaten Sukabumi tahun 2018 di Aula pendopo Palabuhanratu.

Bupati berharap kepada Seluruh anggota PASKIBRAKA agar ilmu yang telah di dapatkan selama Pendidikan dan pelatihan bisa di implementasikan dengan baik d lingkungan masyarakat.

" Saya berharap ketika kalian kembali ke lingkungan,apa yang didapatkan dan ilmu yang didapatkan selama di gembleng oleh para pelatih bisa kalian cermati dan bisa kalian implementasikan di lingkungan masyaramat dan salah satu ilmu yang paling dirasa oleh kalian ialah mengenai kedisiplinan" ucapnya

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan,pemuda dan olahraga Kabupaten Sukabumi ( BUDPORA) Iwan Kusdian sangat bersyukur dan bangga atas keberhasilan tugas para Anggota PASKIBARAKA dalam mengemban tugas mengibarkan dan menurunkan Bendera pusaka Merah Putih. 

"Alhamdulilah pada hari ini anak-anak Paskibraka dapat melaksanakan tugas dengan baik"tuturnya saat menyampaikan sambutan

Masih di tempat yang sama, Resta Oktapiani seorang anggota Paskibraka asal sekolah cikidang mengungkapkan rasa terharu dan sangat bangga bisa menjadi anggota paskibraka yang mengemban tugas yang sangat istimewa.

"Saya senang dan bahagia banget bisa terpilih menjadi anggota paskibraka dari sekian banyak peserta yang mengikuti test dari berbagai sekolah sekabupaten sukabumi" ungkapnya usai acara berlangsung

Resta pun berharap untuk anggota PASKIBRAKA tahun 2019 yang akan datang, bisa lebih maju dan lebih baik lagi.

" Semoga rekan-rekan yang terpilih nanti di pasukan PASKIBRAKA tahun 2019 bisa lebih sukses,makin jaya dan terus  bangkit untuk lebih baik lagi"cetusnya

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sukabumi H.Adjo Sardjono, Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi H.Iyos Somantri, DANDIM 0622/Kab.Sukabumi serta tamu undangan lainnya pungkasnya. 
Penulis : OIS/Egi Maulana

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post