PEMERINTAHAN

VIDEO

HUKUM

PENDIDIKAN

POLITIK

HIBURAN

IKLAN BARIS

FOTO

» » Kapolres Sukabumi Kota Belajar dan Pencak Silat di Pondok Pesantren Dzikir Al faht


INIKABAR.com , JAWA BARAT - Kapolres Sukabumi Kota, Akbp. susatyo purnomo condro beserta polwan polres sukabumi kota datangi pondok pesantren dzikir al faht di keulurahan karang teungah kecamatan gunung puyuh. jumat, (10/8.2018,)

dalam rangka menyambut HUT polwan dan memeriahkan asian games. Untuk  Belajar, bola leungen seuneu(BOLES) dan pencak silat.

Kapolres sukabumi kota mengatakan kami dari kepolisian tentunya selalu  bersinergi dengan semua kelompok masyarakat termasuk  dengan pesantren  al faht yang memiliki  kegiatan  seni tradisi  budaya sunda yaitu bola leungen seuneu (BOLES) kami ingin bersama sama dengan pasantren untuk bisa mengangkat lagi olah raga boles ini, sebagai seni tradisi  budaya sunda yang kita patut pertahankan dan kami mengajak anggota saya untuk sama sama berlatih boles, ternyata olah raga boles sangat asyik dan menyenangkan,ucapnya.

kami juga ingin mengembang kan seni bela diri silat sebagai seni tradisi  budaya sunda, kebetulan di  pesantren al faht ini komplit selain boles silat juga ada dan alhamdulilah anggota saya selain belajar  bola leungen seuneu (boles) berlatih silat juga, paparnya.

"Kami baru pertama kali mencoba olah raga boles, ini bener bener api bukan api bohongan  kita pakai tangan sendiri tanpa ada pengaman apapun pokoknya kren, ucap anggota polwan polres sukabumi kota bripka elisa endah putri dan bripka Pilda"

Sedangkan menurut KH fajar laksana pimpinan pesantren al faht pada hari ini  alhamdulilah  dalam rangka menyambut  HUT polwan dan  memeriahkan asian games, anggota polwan polres sukabumi kota untuk di latih silat dan bola leungeun seuneu(boles) khas sunda dari kota sukabumi kami ucapkan banyak terima kasih pada polres sukabumi kota yang telah ikut, menjaga, dan  mengembangkan, penca silat serta bola leungeun  seuneu mudah mudahan dengan adanya silat bola leungeun seuneu, ini menjadi aikon kota sukabumi  yang mendunia pungkas nya.
Penulis (Ois hadi)
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post