» » Korem 051/Wkt Gelar Sosialisasi Pembinaan RTRW Hanrat TA 2018



INIKABAR.com , JAWA BARAT - Korem 051/Wijayakarta menggelar kegiatan sosialisasi Pembinaan Penyusunan Rencana Tata Ruang Wilayah Pertahanan Darat (RTRW Hanrat) tahun 2018, yang berlangsung di aula Makorem 051/Wkt, Selasa (28/08/2018).

Sosialisasi tersebut ikut melibatkan perwakilan dari Dinas PUPR Depok, Bappeda Depok, Distaru Bekasi, Bappeda Kab Bekasi dan Dinas Cipta Karya TRP Jaktim juga hadir para Kasi dan Pasi Korem 051/Wkt, para Danramil serta Bintara perwakilan dari tiap-tiap Kodim jajaran Korem 051/Wkt.  Dengan tema " Melalui Pembinaan RTRW, kita tingkatkan sinergitas RTRW Hanrat dengan RTRW Pemda dalam rangka mewujudkan keserasian, keselarasan dan keterpaduan dalam pembangunan kepentingan kesejahteraan dan Hanneg".
Dalam sambutannya Danrem 051/Wkt Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun, S.I.P yang dibacakan secara tertulis oleh Pasi Komsos Mayor Arh Yahya mengatakan bahwa TNI-AD adalah komponen utama kekuatan pertahanan negara di darat bersama dengan komponen kekuatan pertahanan lainnya.

"Maka dari itu, kita harus dapat memberdayakan dan memanfaatkan sumber daya yang ada di sekitar kita, sehingga kedepannya kita selalu siap untuk memobilisasi dan digunakan demi terwujudnya kesemestaan dalam menghadapi setiap ancaman dan gangguan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ungkap Pasi Komsos membacakan amanat Danrem.

Lebih lanjut pemberi materi Pasiwanwil Rem Mayor Inf Fendy Ta'au memaparkan sejumlah sasaran yang harus dicapai dari kegiatan sosialisasi RTRW kali ini diantaranya adalah Bencana di wilayah berdasarkan kejadian bencana alam yang terjadi, Curah hujan di wilayah berdasarkan kondisi cuaca yang terjadi, serta daerah yang di siapkan sebagai daerah tempur dan daerah yang diperuntukkan.

Kemudian, Daerah belakang atas dasar kesamaan visi dan persepsi serta sinergitas antara RTRW Hanrat oleh satuan komandan wilayah untuk kepentingan pertahanan negara dengan RTRW pemerintah tingkat Provinsi,Kabupaten dan Kota, serta Daerah pangkal perlawanan.

"Tanyakan dan diskusikan jika ada hal-hal yang tidak dimengerti atau belum dipahami secara jelas sehingga tiba gilirannya, para peserta akan benar-benar memahami berbagai hal yang berkaitan dengan penyusunan RTRW Hanrat," imbuh Mayor Fendy. 
(Agus Yusbiyadi)

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post