PEMERINTAHAN

VIDEO

HUKUM

BISNIS

POLITIK

HIBURAN

IKLAN BARIS

FOTO

» » Sambut HUT ke-73 RI, Ratusan Warga Desa Segoro Tambak Sidoarjo Meramaikan Lomba Pawai Kemerdekaan.


INIKABAR.com , JAWA TIMUR -  Memperingati Hari Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia, Desa Segoro Tambak menggelar lomba pawai kemerdekaan, Sabtu (18/8/2018). Pawai tersebut berlangsung meriah dan diikuti pelajar hingga masyarakat umum.

Beragam kesenian daerah ditampilkan oleh warga Desa Segoro Tambak. Ada yang membawakan kesenian masyarakat petani, siswa sekolah dasar, serta membawakan kostum  garuda indonesia  dan prajurit siap tempur. Tak ketinggalan, ada juga kostum parodi warga tertusuk bambu runcing.

Lomba pawai kemerdekaan dimulai pada pukul 12.30WIB  hingga selesei. Ratusan warga Desa Segoro Tambak  dengan semangat menyanyikan yel-yel saat pawai. Tak hanya orang dewasa, anak-anak juga ikut berpartisipasi dalam aksi ini.

"Saya antusias sekali. Meskipun agak gerah karena cuacanya cukup terik, saya sangat senang bisa ikut lomba pawai ini. Desa Segoro Tambak oke banget, warganya ramah, kompetisi mulai dari RT 01 sampai RT 06 sangat kreatif," ungkap Supriyati yang saat itu mengenakan kostum kesenian masyarakat petani.

Ketua pelaksana acara mengatakan “lomba pawai kemerdekaan ini baru pertama kali digelar di tahun 2018. Ada beberapa kriteria lomba yang dinilai yaitu keunikan,kerapian,keseragaman dan maskot. Harapan kedepannya dengan mengadakan lomba pawai kemerdekaan ini semoga Desa Segoro Tambak dapat dikenal khayalak umum, bukan hanya desannya tapi kader-kader Karang Taruna dan semua warganya," kata Rahmat Hidayat kepada warta inikabar.com
Acara ini kemudian ditutup dengan acara pentas seni dan pembagian hadiah lomba.
Penulis : Wahyu Saputra
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post