PEMERINTAHAN

VIDEO

HUKUM

PENDIDIKAN

POLITIK

HIBURAN

IKLAN BARIS

FOTO

» » TMMD ke-102, Di Kab.Subang,Bangun Infra Struktur Jalan Sepanjang, 3,5 Km,100% Telah Rampung


INIKABAR.com , JAWA BARAT - Satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102, membangun infrastruktur akses jalan penghubung antara desa Cirangkong dan Desa Cijambe Kecamatan Cijambe Kabupaten Subang, pekerjaannya 100% telah rampung.

Berdasarkan pantauan inikabar.com, jalan akses penghubung dua Desa antara Desa Cirangkong dan Cijambe, sepanjang 3,5 Kilometer dengan lebar 2,5 meter, itu telah rampung 100% selesai dikerjakan dan kini kondisi jalan tersebut sudah bagus dengan kontruksi lapen aspal.

Kemudian warga di dua desa-pun kini sudah bisa menggunakan jalan tersebut, selain dilalui kendaraan roda (motor) dua, bahkan kini bisa juga dilalui kendaraan roda empat (mobil). Namun patut menjadi perhatian, warga peng guna jalan harus berhati-hati, karena kondisi medan jalan selain naik turun dan cukup berke lokan, kendati kelokan itu tak seberapa tajam  ,dikhawatirkan membahayakan pasalnya bahu pinggir sebelah jalan didapat sejumlah jurang.

Danramil Cijambe Kapten Inf Supriyono, membenarkan hal tersebut, bahwa pengerjaan akses jalan penghubung dua desa itu sudah tuntas dikerjakan.

Menurut Kapten Inf. Supriyono, selain pengerjaan infrastruktur jalan akses penghubung dua desa tersebut, juga ada pengerjaan TPT, Bangun Pos Kamling itu-pun semua telah selesai dikerjakan.

“Ya...semua kegiatan yang dikerjakan Satgas TMMD, yakni Pengerjaan Infrastruktur Jalan sepanjang 3,5 Km, TPT dan Bangun Pos Kamling, 100% telah rampung dikerjakan," tutur Danramil saat ditemui awak media di lokasi, Kamis (2/8/2018).

Adapun yang belum rampung kata Danramil, yaitu Bedah Rumah atau Rutilahu milik Pa Rahmidi dan Jana di Desa Cirangkong serta satu unit mushola di Kampung Dampit.

“Ya..kita jujur saja untuk pembangunan fisik yang lainnya, yakni 4 Pos Kamling sudah rampung, kendati kemudian rencana Satgas TMMD Kodim 0605 Subang jika di desa Cijambe beres, akan ditarik untuk diperbantukan di Desa Cirangkong,” pungkasnya.

Sementara warga Desa Cirangkong, Tarmiji mengaku senang dengan akses jalan penghu bung dua desa antar desa Cirangkong dan Cijambe yang semakin baik berkat bantuan program kegiatan Satgas TMMD ke-102. Dan bahkan menurutnya semakin membaiknya akses jalan, setidaknya akan menambah mempermudah aktivitas usaha perdagangan keliling ke banyak pelosok desa.

“Alhamdulillah berkat para anggota TNI jalan menuju desa kami jadi bagus lebar dan mulus,” imbuhnya. 
Penulis : Deny Suhendar
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post