PEMERINTAHAN

VIDEO

HUKUM

BISNIS

POLITIK

HIBURAN

IKLAN BARIS

FOTO

» » Upacara Puncak Peringatan HUT RI Ke-73, Pemkab Subang Digelar Di Lapangan Yonif 312

upacara puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI bertempat di lapangan Yonif 312 Kala Hitam, Wera Subang
INIKABAR.com , JAWA BARAT - Bupati Subang H. Ating Rusnatim, SE, bertindak sebagai inspektur upacara (Itupun), selaku Komandan upacara  (Danup) Kaf. Kal. Endang Wahyu Ramdani (Kasubsi Laboraturiumdinas Logistik Lanud Suryadharma Kalijati), yang bertugas membacakan teks Undang-Undang Dasar 1945, Dr. Faahmi ron, SH,M.HumKepala Pengadilan Negeri Subang, Pramono Mulyo, SH. M.Hum Kepala Kejaksaan Negeri Subang membacakan teks Pancasila dan Ketua DPRD Kabupaten Subang membacakan teks Proklamasi Kemerdekaan. Peserta upacara terdiri dari TNI, Polri, Damkar, Tagana, Satpol. PP, Dishub, Linmas, PNS, Ormas/OKP, PKH Dinsos, Mahasiswa dan Pelajar.

Pantauan inikabar.com, hadir dalam upacara puncak peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73  itu, selain Bupa ti Subang para Muspida, Sekda, para Asda, Ketu a OPD/SKPD, Anggota DPRD, ketua BUMN /D, para camat, veteran, ketua Ormas/OKP, Dharma Wanita, Persit, Bhayangkari, Via Ardya Garini dan tamu undangan lainnya.

Amanat Bupati Subang H. Ating Rusnatim, SE selaku Irup mengajak kepada semua masyarakat untuk mendoakan para pahlawan kusuma bangsa yang telah mempertaruhkan dengan ikhlas, tenaga, pikiran, harta bahkan nyawa untuk kemerdekaan Republik Indonesia dan kita bisa meneruskan perjuangan para pahlawan dengan mengisi dan melanjutkan cita-cita proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia.

Momentum peringatan proklamasi kemerdeka an Republik Indonesia, sejatinya merupakan perwujudan rasa syukur atas anugerah kemerdeka an, sekaligus kesempatan bagi kita untuk meng evaluasi program dan kegiatan pembangunan dalam meningkatkan kesejahteraan masyara kat. Karena pada hakekatnya, kemerdekaan ada lah kebebasan dalam melakukan karya nyata meningkatkan kesejahteraan masyarakat seba gaimana diamanatkan dalam pembukaan Un dang-Undang Dasar 1945.

Kemudian sejalan dengan tema peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun 2018, yakni “Kerja Kita Prestasi Bangsa”. Mengi ngatkan kita semua bahwa untuk mengisi dan melanjutkan cita-cita perjuangan bangsa dalam menghadapi segala tantangan yang semakin berat ini kuncinya adalah “Kerja Bersama, “Bekerja Sama” Tumbuhkan semangat gotong royong dan kerja nyata untuk mencapai prestasi bangsa, serta siap dalam menghadapi event Asian Games XVIII Tahun 2018.

Selanjutnya semangat juang dan komitmen Kabupaten Subang dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Subang dilakukan melalui program Gerakan Pembangunan Untuk Rakyat (GAPURA). Atas kerja keras dan kerja bersama serta kekompakan semua unsur terkait, Kabupaten Subang telah berhasil meraih sejumlah prestasi baik tingkat Kabupa ten, Provinsi dan Nasional. Beberapa pengharga an diberikan kepada Forkopimda, ASN, pelajar, OPD, warga masyarakat dengan total penghar gaan yang diberikan sampai saat ini berjumlah 509 piagam penghargaan. 

Hal tersebut membuktikan bahwa seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Subang adalah insan yang produktif, optimis dalam mengem bangkan potensi diri dan mempunyai kecintaan yang tinggi terhadap daerah sendiri yakni Kabu paten Subang yang sama-sama dibanggakan.
"Bertepatan dengan peringa tan ke-73 kemerde kaan Republik Indonesia tahun 2018, bersyukur Kabupaten Subang dipercaya mendapat kehormatan menjadi salah satu tempat pelaksanaan Asian Games XVIII Jakarta dan Palembang, dan Kabupaten Subang menjadi tempat perlombaan cabang olahraga balap sepeda dan MTB yang rencananya ada 33 negara Asia yang hadir mengikuti lomba yang dilak sanakan mulai 20 – 24 Agustus 2018," pungkasnya.
Penulis : Deny Suhendar
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post