» » 870 Santri Dari 44 Diniyah Di Kecamatan Purwa dadi ikuti Porsadin Dan Pawai Ta'aruf



INIKABAR.com , JAWA BARAT - Sebanyak 870 santri dari 44 diniyah di Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang, Jawa Barat, ikuti kegiatan Pekan Olah Raga Diniyah (Porsadin) ke-V tingkat Kecamatan dan penutupan diakhiri dengan kegiatan Pawai Ta'aruf, dalam rangkaian memeriahkan tahun baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriah, Selasa (11/9 /2018).

Pantauan inikabar.com, peserta pawai ta'aruf sebanyak 870 Santri dari 44 Diniyah di Kecamatan Purwadadi yang secara langsung dilepas Camat Purwadadi, Asep Sopandi, di gerbang titik start di lapang Bola Tumaritis dan finish di lapangan kantor Kecamatan Purwadadi.

Selain itu ratusan santri peserta pawai ta'aruf ini, sebelumnya telah mengikuti sejumlah perlombaan yang diselenggarakan langsung oleh Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kec.Purwadadi berupa olahraga bermain futsal, lari sprint, Pildacil, lomba baca puisi, hapalan Al- quran dan lain sebagainya.

Hadir dalam acara kegiatan pawai tersebut, Muspika Kecamatan Purwadadi, Ketua MUI Kecamatan Purwadadi, Majelis Ta'lim se-Ke camatan Purwadadi, Banser NU Kecamatan Purwadadi, Karang Taruna Kecamatan Pur wadadi dan tamu undangan lainnya.

Ketua panitia Pawai Ta’aruf Kusnawan SPd.i mengungkapkan, bahwa  kegiatan pawai taaruf kali ini diikuti oleh seluruh madrasah diniyah dan takmaliyah di Purwadadi. Selain santri dan guru juga para ibu-ibu dari majelis ta’lim se- Kecamatan Purwadadi.

“Kami ucapkan terima kasih kepada para peserta yang mengikuti kegiatan pawai ta'aruf dan Porsadin ke V ini, dan juga kepada semua pihak yang telah ikut juga mendukung acara ini, hing ga berjalan dengan sukses,”kata Kurniawan.

Kemudian dengan diselenggarakannya Pekan Olah Raga Diniyah (Porsadin) ini tiada lain adalah merupa kan penjaringan santriwan dan santriwati yang berbakat untuk persiapan ke jenjang tingkat selanjutnya.

“Ya, kegiatan ini, merupakan penjaringan santriwan dan santriwati berbakat dalam mempersiapan mereka untuk bisa ikut atau dilombakan ketingkat kabupaten, provinsi bahkan ke tingkat nasional,”timpalnya.

Sementara Camat Purwadadi Asep Sopandi didampingi Kapolsek Purwadadi AKP H Oyong, mengajak kepada semuanya agar selalu berse mangat terus dalam membina pelaksanaan pendidikan madrasah, karena dirinya yakin pendidikan madrasah diniyah berbeda dengan sekolah umum lainnya.

Selanjutnya Asep juga berpesan kepada semua santriwan dan santriwati Madrasah agar senan tiasa selalu bersemangat dalam menimba ilmu.

“Atas apresiasi dan suksesnya penyelenggaraan Porsadin ke V ini oleh FKDT Kecamatan Purwadadi. Semoga tetap semangat dalam membina anak-anak,”pungkasnya.(Deny Suhendar)

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post