» » DPRD Subang Gelar Rapat Paripurna Nota Kesepahaman Akhir Masa Jabatan Plt. Bupati Perio de 2013-2018



INIKABAR.com , JAWA BARAT - DPRD Kabupaten Subang, menggelar Rapat Paripurna nota kesepahaman Pembahasan terkait (1). Peneta pan keputusan DPRD tentang kesepakatan KUA , PPAS perubahan TA. 2018 dan kesepakatan KUA, PPAS,  TA. 2019  (2). Menetapkan Raperda perubahan bentuk badan hukum PD.BPR men jadi PT. BPR dan (3). Penyampaian nota pengan tar APBD Perubahan TA. 2018 dan nota pengantar LKPJ akhir masa jabatan Bupati Subang periode tahun 2013-2018. Kamis (13/09/2018).

Pantauan inikabar.com, Rapat Paripurna DPRD Kab.Subang itu, dipimpin Wakil Ketua I, Hendra Purnawan didampingi Wakil Ket.II, Asep Hadian, Wakil Ketua III, Ahmad Rizal, diikuti oleh anggota DPRD Kab. Subang dan dihadiri oleh Plt. Bupati Subang H. Ating Rusnatim, SE., Jajaran Forkopimda, para Kepala Badan/Lembaga/Instansi /SKPD di lingkungan Pemkab. Subang, serta tamu undangan lainnya.

Laporan Badan Anggaran disampaikan, H.Rosid Supriadin S.Pd.,M.Pd, pada intinya bahwa APBD TA. 2018, antara pendapatan belanja ada perbedaan deposit 429 Milyar yang tertutup oleh silva PAD. 

Kemudian untuk anggaran 2018 ada kegiatan yang belum kita laksanakan yaitu Pilkades serentak, bahkan didalamnya juga terdapat pergeseran anggaran di beberapa OPD.
Selanjutnya dengan adanya pergeseran anggaran diharapkan semua OPD di Subang tidak mengurangi semangat untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Sementara laporan Pansus yang disampaikan, Raska S.Pd, bahwa intinya terkait anggaran 2019 pihak eksekutif agar dititikberatkan ke sektor pendidikan dan kesehatan serta mendu kung pihak eksekutif untuk membuat rumah singgah bagi pasien gakin.

Kemudian dana bagi hasil agar disusun secara mendetail dan terperinci, dan juga terkait adanya Pimpinan yang baru agar jajaran OPD lebih inovatif dan kreatif lagi.

Selain itu laporan Pansus PD BPR menjadi PT BPR yang disampaikan Lutfy, pada intinya bahwa berdasarkan UU No. 7 tahun 1992, Perban kan UU No. 23 tahun 1999, Bank Indonesia (BI), UU No.23 tahun 2014, PP 94 tahun 2017 tentang Bank BPR, Keputusan DPRD No. 4 tahun 2018, tanggal 9 Pebruari 2018 sepakat bahwa PD BPR menjadi PT BPR dan dalam Perda-nya ditandatangani persetujuan Plt. Bupati dan DPRD Kab. Subang.

Plt. Bupati Subang H. Ating Rusnatim, SE dalam sambutannya menyampaikan ucapan  terima kasih dan penghargaan kepada seluruh anggota DPRD yang telah bekerja maksimal dalam pembahasan RAPBD dan juga KUA PPAS perubahan TA. 2018 serta rancangan KUA PPAS TA. 2019, telah dilaksanakan persetujuan dan penandatanganan nota kesepakatan kebijakan umum APBD dan  prioritas dalam flapon anggaran perubahan Kab. Subang.

Kemudian KUA dan PPAS TA. 2019 antara Pemkab. Subang dengan DPRD kab. Subang salah satu tahapan penting dalam siklus kegiatan perencanaan penganggaran daerah telah dapat dilaku kan dengan baik dan lancar.

Plt, Bupati juga, berharap agar persetujuan dan kesepakatan KUA dan PPAS perubahan Kab. Subang tahun 2018 serta KUA dan PPA th 2019 yang telah dilaksanakan dapat berlanjut dengan persetujuan raperda tentang APBD perubahan kab.Subang TA. 2018 dan APBD kab.Subang TA. 2019.

Meski banyak usulan yang telah dibahas dalam proses penyusunan KUA-PPAS perubahan TA. 2018 dan KUA-PPAS TA. 2019, semua usulan belum dapat terakomidir secara maksimal kare na kemampuan keuangan riil pemerintah kab.Subang masih terbatas, jika di bandingkan dengan banyaknya program yang harus dilaksana kan di TA 2018 dan juga TA 2019.

"Semoga keputusan bersama khususnya PD BPR menjadi PT BPR sehingga kedepan menjadi lembanga keuangan yang diperhitungkan, rentabilitas yang setinggi-tingginya, kontribusi untuk Pemkab Subang dan kami ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota pansus atas kesepakatan yang telah dicapai dengan ditingkatkannya status semoga kinerjanya juga ditingkatkan menjadi lebih baik," pungkasnya.(Deny Suhendar)

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post