PEMERINTAHAN

VIDEO

HUKUM

BISNIS

POLITIK

HIBURAN

IKLAN BARIS

FOTO

» » Evaluasi P2WKSS Tingkat Provinsi Jawa Barat Digelar Di Aula Desa Sukadana-Compreng


INIKABAR.com , JAWA BARAT - Kegiatan evaluasi Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Jawa Barat, di laksanakan sekaligus digelar di Aula Desa Sukadana Kecamatan Compreng Kabu paten Subang, Jawa Barat, Senin (10/9/2018).

Pantauan Inikabar.com, hadir dalam acara kegiatan evaluasi tersebut, selain Plt. Bupati Subang H. Ating Rusnatim, SE, Anggota DPRD Kab. Subang, Sekda Kab. Subang, Seluruh OPD Kab. Subang beserta jajarannya, Camat Compreng, Seluruh Kepala Desa Kecamatan Compreng, Ibu-ibu PKK Kecamatan Compreng beserta jajarannya, Pimpinan BUMN&BUMD yang mewakilinya dan seluruh tokoh Masyarakat Kecamatan Compreng dan tamu undangan lainnya.

Ketua Evaluasi P2WKSS  provinsi Jawa Barat Dr. Hj. Neni Alyani, SE., M. Mpd,  dalam sambutannya menyampaikan kegiatan P2WKSS, berdasarkan Impres No. 9 tahun 2000, bahwa program P2WKSS ini, telah terbangun sapta pro gram diantaranya adalah : 

1. - Infrastruktur jalan lebih dari 270 KM yang dibangun dari 27 desa/kelurahan. Diharapkan akan menurunkan angka kekerasan terhadap perempuan di jalan.

2. - 270 rumah tidak layak huni telah di perbaiki agar bisa layak dan sehat bagi warga binaan

3. - Sebanyak 81 lokasi P2WKSS MCK telah dibangun agar warga dapat hidup bersih dan sehar

4. - Dalam rangka pengentasan kemiskinan bagi rumah tangga miskin dari program ini telah dilaksanakan berbagai pelatihan keterampilan bagi perempuan lansia dan anak anak

5. - Dengan program P2WKSS mampu mengerahkan perguruan tinggi sebagai institusi pengembangan SDM agar menempatkan para mahasiswa PKl di desa binaan

6. - Bantuan CSR turut  dalam pembinaan dan pembangunan desa seperti ruang serbaguna, tempat bermain anak di kampung

7. - Seluruh warga binaan diberikan ketrampilan memelihara hewan peliharaan hewan dapat membantu hidup sejahtera

8. - Memperhatikan kebutuhan hak anak seperti mempunyai akta lahir.

"Delapan program (Sapta program) ini semua telah terbangun dan sudah berjalan serta dapat dirasakan langsung oleh masyarakat," jelas Ketua Evaluasi P2WKSS Prov. Jabar.

Plt. Bupati Subang, H. Ating Rusnatim, SE. dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada tim evaluasi P2WKSS provinsi Ja wa Barat di desa Sukadana wilayah kecamatan Compreng.

Kemudian Plt. Bupati Subang memaparkan bahwa Kabupaten Subang ini memiliki luas wilayah 200.5179,9 H, yang  terdiri  dari 30 kecamatan 254 desa 8 kelurahan, dengan jumlah penduduk 1.556.079 terdiri laki laki 771.874 jiwa dan perempuan 784.205 jiwa.

"Saya pribadi dan juga pemerintah Kabupaten Subang, mengucapkan berterimakasih dan juga memberikan penghargaan setinggi tingginya kepada seluruh dinas instansi dan badan di Kabu paten Subang, dan juga seluruh perguruan ting gi negeri serta swasta, yang sudah membantu mensukseskan membangun desa melalui P2W KSS ini," ungkapnya.


Selanjutnya dengan dilaksanakannya kegiatan Evaluasi P2WKSS ini adalah merupakan sarana untuk meningkatkan pember dayaan pelayanan manusia melalui peranan wanita dalam menunjang pembangunan baik fisik maupun non fisik, dalam rangka mewujudkan peningkatan kuali tas yang sehat dan sejahtera.

Kendati demikian Plt. Bupati Subang, dilanjutkan melakukan peninjauan kelompok Stand dagang UPKKS  se-Kecamatan Compreng di dampingi oleh camat Compreng beserta jajaran nya.(Deny Suhendar)
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post