Guru Honorer Katagori 2 (K2) Menuntut Keadilan Supaya di Angkat Menjadi PNS.

author photo

INIKABAR.com , JAWA BARAT - Para guru honorer ketegori 2 (K2) di depan kantor Pemerintah Kabupaten Karawang, menyampaikan aspirasinya, menuntut Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi  (Permenpan RB) Nomor 36 dan 37 tahun 2018 yang membatasi usia honorer K2 yang ingin mengikuti CPNS, segera dicabut.selasa (18/9/2018)

Ahmad gojali ketua forum honorer kategori 2 (FHK2) mengatakan Bagi para guru, peraturan itu tidak memberikan keadilan, untuk para guru honorer K2. "Karna banyaknya Usia tenaga honorer K2 rata-rata sudah di atas 35 tahun. Dari Permenpan RB itu sangat mengganggu hak kami untuk mengikuti CPNS.

Lanjut ahmad, banyaknya sejumlah tenaga honorer K2 di Karawang, saat ini.menjadi Pengabdian kami di negeri ini. dan saat ada kesempatan untuk menjadi PNS malah dijegal oleh menteri. Kami menginginkan sumua honorer K2 bisa mengikuti seleksi CPNS," kata Gojali.

Kami menuntut, Bupati Karawang membuat surat rekomendasi penolakan terahadap peraturan itu. Dengan demikian, seleksi CPNS bisa diikuti oleh semua honorer K2.
Saat ini tenaga honorer non kategori di Karawang mencapai 4.000 orang. Nasib mereka pun tentunya harus dipikirkan oleh pemerintah.paparnya
(Egi Maulana)
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement