PEMERINTAHAN

VIDEO

HUKUM

BISNIS

POLITIK

HIBURAN

IKLAN BARIS

FOTO

» » Peristiwa Mengerikan Evakuasi Bus Berujung Telan Korban Jiwa


INIKABAR.com , JAWA BARAT - Peristiwa Mengerikan terjadi di tanjakan Cijambe, menyak sikan evakuasi sebuah kendaraan Bus Hanum Holiday bernopol B-7266-WB yang diderek dum truk dengan menggunakan tali pengikat Seling baja, hendak dipindahkan ke Mapolsek Cijam be-Subang, karena  menghalangi ruas jalan, yang sebelumnya bus tersebut telah berseng golan dengan truk engkel pengangkut pasir ber nopol Z-9715-NA, hingga akhirnya berujung me nelan korban jiwa, warga asal Desa Gunungtua, Kecamatan Cijambe-Subang.Sabtu (22/09/ 2018).

Berdasarkan keterangan yang diperoleh inikabar.com, sebelumnya bahwa kendaraan Bus Hanum Holiday yang dikemudikan Ade Dwi Cahyo (28) asal Matraman Utara-Jaktim, mem bawa penumpang 6 orang, pada siang itu sekira pukul 11.00 Wib, di jalan menikung daerah tanjakan Cijambe bersenggolan dengan truk engkel pengangkut pasir yang dikemudikan, Eman Sulaeman (46) warga Parung, Subang.

Saat kejadian itu tidak ada korban jiwa, namun kendaraan bus itu bagian kanan depan dan kaca bus hancur terkena benturan hingga bus pun menghalangi ruas  jalan lalu-lintas. Akhir nya aparat kepolisian dari Polsek Cijambe dan Polres pun mendatangi tempat kejadian tersebut serta mengontak kendaraan derek. Tetapi yang ditunggu tak mucul juga hingga akhirnya diderek dum truk menggunakan tali pengikat seling baja.

Kemudian jalanan menuju arah selatan atau Polsek Cijambe seteril dikosongkan, dan bus itu-pun akhirnya diderek dum truk mengguna kan tali seling baja, namun naas, baru beberapa ratus meter, tepatnya dijalanan sedang posisi menanjak tiba-tiba tali seling bajak yang mengi kat ke dum truk lepas hingga bus itu pun mun dur meluncur kebawah menghantam tiang listrik hingga ke tebing. 

“Diketahui ternyata sebelum bus mundur dan meluncur masuk ke tebing di belakang bus ada warga yang sedang meyaksikan evakuasi, ya dengan sendirinya terlindas dan mengerikan tanpa kenal ampun lagi,“ ujar, saksi Ade.

Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni mela lui Kanit Laka Satlantas, Iptu Jaenudin membe narkan adanya kejadian ini dan sebelumnya  ti dak diperkirakan kalau tali seling derek itu akan lepas dari Dum truk hingga bus mundur melun cur kebawah sebelum sampai ketebing meng hantam jatuh ambruk tiang listrik.  

“Berdasarkan keterangan saksi, saat menyaksi kan evakuasi bus, korban sebenarnya bukan terlindas bus melainkan ketimpa tiang listrik yang ambruk dihantam bus, saat menyaksikan evakuasi,“ ungkapnya.

Selanjutnya saat dilakukan pertolongan di TKP diketahui korban bernama, Nasir (65) warga Kampung/Desa Gunungtua Kecamatan Cijam be Kabupaten Subang, korban mengalami luka berat hingga menghembuskan nafas terakhir nya saat berada di Puskesmas Cijambe.(Deny Suhendar)
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post