» » Ribuan Warga Desa Wanakerta-Purwadadi Sambut Tahun Baru Islam 1440 H, Gelar Pawai Obor dan Tabligh Akbar



INIKABAR.com , JAWA BARAT - Ribuan warga masyarakat Desa Wanakerta Kecamatan Purwadadi Kabupaten  Subang, Jawa Barat, dalam rangka menyambut sekaligus memeriahkan tahun baru Islam 1440 Hijriah, turut serta turun ke jalan ikuti pergelaran turun ke jalan pawai obor dan tabligh akbar yang dipusatkan di lapang Bola Ciela Desa Wanakerta, Senin malam (10/9/2018).

Pantauan inikabar.com, ribuan warga yang datang dari berbagai DKM Masjid dusun se-Desa Wanakerta itu sangatlah antusias mengikuti acara. Dari mulai anak- anak, remaja, pemuda, dan orang tua. Secara bergantian mereka mengangkat obornya masing-masing sembari bersholawat sepanjang jalan. Dengan pengama nan cukup ketat dari Babinsa dan PKD Linmas Desa Wanakerta.

Kemudian selain itu, dari setiap kontingen memiliki keunikan tersendiri. Seperti halnya dari dusun kaliangbawang lakukan atraksi sembur api dan meriam atau biasa disebut “Bebeledu gan”. Selanjutnya kontingen dusun sidamukti yakni menampilkan marching band yang dilakukan oleh puluhan siswa dari SMKN Almufti Purwadadi, Subang.

Panitia sebelumnya dalam acara kegiatan ini, telah mengadakan lomba kreasi tumpeng yang dikuti belasan ibu- ibu majelis ta’lim dan juga para jamaah yang hadir  dihibur oleh sejumlah penampilan kosidahan ibu-ibu majelis ta’lim perwakilan dari DKM.

Hadir dalam acara kegiatan tersebut Muspika Kecamatan Purwadadi, Ketua MUI Kecamatan Purwadadi, Ketua Karang Taruna Kecamatan Purwadadi, Ketua DKM se-Desa Wanakerta dan tamu undangan lainnya.
Selanjutnya masih dalam rangkaian menyambut tahun baru Islam 1440 H ini, dilaksanakan acara Tabligh Akbar, gebyar 1 muharam 1440 H ini,  menghadirkan penceramah dari Kabupaten Bandung Dr. Kh Zaenal Abidin MAg dari Kabupa ten Bandung yang juga sebagai rektor institut Agama Islam Sukabumi dan Dosen Pasca Sarja na UIN SGD Bandung.

Ustad Jumadi selaku Ketua Forum Silaturahmi (Forsil) DKM se-Desa Wanakerta mengaku sangat senang pada puncak acara peringatan tahun baru islam 1440 Hijriah di Desa Wanakerta, berjalan dengan lancar, suk ses dan mendapatkan dukungan antusias luar biasa khususnya dari warga masyarakat lingkungan desa setempat dan umumnya dari luar desa wanakerta.

“Walaupun ini acara perdana, tetapi antusiasnya bisa dilihat sangat luar biasa. Warga masyarakat desa wanakerta tumplek di lapang ciela. Mudah-mudahan acara ini menjadi agen da rutin di Forsil setiap tahunnya,”kata Ustad Jumadi, usai acara pelaksanan tabligh akbar.

Sementara itu Kepala Desa Wanakerta Ramli sangat mengapresiasi atas suksesnya penyelenggaraan menyambut tahun baru islam 1440 Hijriah ini.

Menurutnya, acara tersebut harus menjadi agen da rutin bagi Desa Wanakerta sebagai ajang si laturahmi antar umat muslim dan menjadi syiar islam.

“Nanti kegiatan menyambut tahun baru islam ini harus juga digelar perlombaan-perlombaan anak-anak, misalnya lomba pildacil, hafidz, Je dan lainnya. Yang pasti Pemdes Wanakerta sangatlah mendukung acara yang positif ini, “pungkasnya.(Deny Suhendar)

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post