» » Sebagian Warga OTD di Sukamenak Belum Punya Sertifikat Maupun AJB Tanah,Taryat Caleg PSI Angkat Bicara




INIKABAR.com , JAWA BARAT - Sebagian Warga Orang Terkena Dampak (OTD) Waduk Jatigede yang berada di Dusun Munjul RT.003/002 Desa Sukamenak Kecamatan Darmaraja Kabupaten Sumedang Jawa Barat,belum mempunyai Sertifikat maupun Akte Jual Beli (AJB) tanah yang sudah dibelinya.Pasalnya warga mengeluh alasan belum punya sertifikat maupun AJB karena harus ada biaya tidak sedikit dan warga tersebut tidak mampu untuk biaya pengurusan surat-surat tanah tersebut.

Padahal membuat surat-surat tanah tersebut sangat penting untuk bukti kepemilikan yang sah secara hukum,tetapi warga OTD tersebut sudah hampir tiga tahunan semenjak awal pengairan Waduk Jatigede di mulai sampai sekarang belum bisa mengurus surat-surat tanah seperti Sertifikat maupun AJB.

Menanggapi warga yang mengeluh karena belum mempunyai surat-surat tanah yang sah secara hukum,maka Taryat Caleg PSI Kabupaten Sumedang angkat bisa menanggapi respon warga tersebut yang mengeluh karena belum punya atau belum mengurus setifikat maupun AJB tanah.

“ saya insya allah apabila masyarakat memberi amanah kepada saya dan allah mengabulkan saya untuk menjadi wakil rakyat,saya Taryat Caleg PSI akan membantu dalam pengurusan pembuatan surat-surat tanah bagi masyarakat yang belum mempunyainya supaya masyarakat tidak terbebani atau tidak terlalu mahal biayanya “ kata Taryat kepada inikabar.com Senin (10/9/2018).

Taryat warga OTD Caleg PSI nomor urut 2 daerah pemilih 4 Kecamatan Wado,Cibugel,Darmaraja,Cisitu dan Situraja.(red)

REDAKSI - www.inikabar.com - Blak Blakan

www.inikabar.com Media Informasi Dan Bisnis.Untuk kerjasama Publikasi,Press Release,Advertorial,Pasang Iklan silahkan hubungi via email ke inikabar@yahoo.co.id
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post