PEMERINTAHAN

VIDEO

HUKUM

BISNIS

POLITIK

HIBURAN

IKLAN BARIS

FOTO

» » AMSO 2018, Resmi Dibuka Ketua Yasarini Cabang Lanud Suryadarma Kalijati


INIKABAR.com , JAWA BARAT -- Angkasa Mathematic And Science Olympiad (AMSO) Tahun 2018, untuk siswa-siswi SMK Angkasa Lanud Suryadarma Kalijati secara resmi dibuka Ketua Yayasan PIA Ardhya Garini (Yasarini) Cabang Lanud Suryadarma Kalijati-Subang, Ny. Alem Sembiring Meliala, Selasa (23/10/2018).

Hadir dalam acara Kegiatan AMSO tersebut selain siswa-siswi dari SMK 1 dan SMK 2, hadir pula Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI T Sembiring Meliala yang juga sebagai pembina Yasarini Cabang Lanud Suryadarma, serta Para pejabat Lanud Suryadarma Pengurus Cabang Yasarini Lanud Suryadarma dan Para kepala sekolah serta para guru sekolah Angka sa Lanud Suryadarma.

Ketua Yasarini pusat Ny. Nanny Hadi Tjahjanto yang dalam sambutannya disampaikan oleh Ketua Yasarini cabang Lanud Suryadarma me ngatakan bahwa Yasarini didirikan dari kepedu lian dan rasa tanggung jawab terhadap dunia pendidikan di Indonesia  bagi keluarga besar istri prajurit TNI Angkatan Udara yang terga bung dalam persatuan istri anggota TNI Angka tan Udara  atau yang disebut PIA Ardhya Garini.

Kemudian lebih lanjut dikatakan bahwa sebagai salah satu operator sekolah swasta di Indone sia, Yasarini sedang bergerak maju memperbai ki manajemen pengelolaan sekolahnya, agar mutu atau kualitas sekolah meningkat dan mempunyai standar yang sama bagi seluruh sekolah-sekolah Angkasa yang tersebar di seluruh Indonesia untuk semua jenjang pendidikan.

“Memang diperlukan inovasi dan kreatifitas berfikir serta bertindak untuk meningkatkan mutu sekolah, salah satunya dengan menyelenggara-kan kegiatan yaitu Angkasa Mathematic and Science Olympiad (AMSO) 2018, adalah meru pakan  kegiatan AMSO yang ke dua, dimana pada tanggal 9 oktober 2017 adalah kegiatan AMSO yang pertama diselenggarakan,” tutur Ketua Yasarini.

Selain itu Ketua Yasarini juga mengatakan bahwa kegiatan AMSO ini, adalah olimpiade mata pelajaran merupakan kegiatan yang menantang bagi setiap siswa, dikarenakan dalam olimpiade tersebut membutuhkan penalaran dan pemahaman tingkat tinggi (high order thinking skills) pada daya pikir siswa. Kegiatan olimpiade mata pelajaran ditujukan agar peserta didik dapat mengembangkan daya pikir, bakat, dan kemampuannya di berbagai pemecahan masalah dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya nilai kegiatan ini sangat baik, terbukti pada pelaksanaan tahun lalu dapat memotivasi siswa untuk bersaing dan berkompetisi dengan sekolah lainnya.saya berharap ini bisa dijadikan program rutin tahunan Yasarini, sehingga dapat mendongkrak mutu sekolah-sekolah angkasa dalam rangka menyiapkan generasi emas Indo nesia yang akan mewujudkan  NKRI yang maju dan sejahtera, karena tanpa orang-orang yang berpendidikan, mustahil negara Indonesia yang kaya akan sumber daya alam dapat mensejahte rakan rakyatnya” jelasnya.

Kendati demikian setelah upacara pembukaan AMSO kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan tes Amso bagi para siswa SMK Angkasa 1 dan 2 Kalijati dan Pada kesempatan itu juga di lanjutkan dengan kegiatan Video Teleconference dengan wakil Ketua Umum Yasarini Ibu Ayu Yuyu Sutisna yang didampingi Kepala Staf Ang katan Udara yang juga sebagai Pembina Yasarini Marsekal TNI Yuyu Sutisna.(Deny Suhendar)
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply