PEMERINTAHAN

VIDEO

HUKUM

BISNIS

POLITIK

HIBURAN

IKLAN BARIS

FOTO

» » » BNN Lakukan Tes Urine Terhadap Anggota Lanud Suryadarma


INIKABAR.com , JAWA BARAT - Sebuah upaya pemberantasan penyalahgunaan narkoba di jajaran TNI, dapat dipastikan seluruh prajurit dan PNS Lanud Suryadarma bebas dari penyalagunaan narkotika, maka Badan Narkotika Nasional (BNN) menggelar tes urine anggota Lanud Suryadarma kalijati.

Pelaksanaan kegiatan tes urine tersebut, setelah usai apel pagi di ruang lobi Mako Lanud Suryadarma Kalijati, dipimpin langsung kepala seksi pemberdayaan masyarakat BNN Jawa Barat Asep Sutisna beserta 5 personelnya. Kamis (11/10/2018).

Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI, T Sembiring Meliala, pimpin langsung Apel Pagi ,tak seperti biasanya anggota Lanud diwajibkan untuk melaksanakan apel pagi tidak terkecuali baik yang melaksanakan dinas dalam, dinas khusus maupun para driver pejabat diwajibkan untuk melak sanakan apel pagi.

“ Pagi hari ini kita kedatangan petugas dari BNN Provinsi Jawa Barat untuk melaksanakan tes urine dan memastikan untuk para personel, baik prajurit maupun PNS dilingkungan Lanud Suryadarma, bebas dari kontaminasi zat terlarang tersebut,” katanya.

Menurutnya pelaksanaan tes urine selain untuk antisipasi penggunaan narkoba di lingkungan Lanud, juga untuk memberikan contoh yang baik, bagi aparat, generasi muda, dan keluarganya, maka dari itu dengan kegiatan ini, pihaknya tidak hanya mengajak, tapi memberi contoh yang baik bagi masyarakat sekitar, lingkungan, serta di tempatnya bekerja.

“ Kami memastikan, agar hasil dari tes tersebut, seluruh anggota Lanud Suryadarma terbebas dari narkoba, selain itu, saya juga berharap, agar hasilnya nihil dan tidak ada satupun anggota di jajaran Lanud Suryadarma yang menyalah gunakan barang haram tersebut dan apabila terbukti kami tidak akan segan-segan untuk memberhentikan dari dinas TNI,” tuturnya.

Kepala seksi pemberdayaan masyarakat BNN Jawa Barat, Asep Sutisna mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Danlanud Suryadarma Kalijati serta seluruh anggota Lanud yang telah bersedia bekerjasama dengan BNN.

“ Karena perlu kita ketahui penanganan masalah narkoba tidak cukup oleh BNN saja tetapi perlu penanganan bersama. Oleh sebab itu sebagai anggota TNI kita berkewajiban ikut serta dalam pencegahan, peredaran dan penyalahgunaan narkoba baik di lingkungan kerja sendiri, rumah dan di masyarakat ” jelasnya.

Kendati demikian hasil tes urine yang dilakukan oleh BNN terhadap anggota Lanud Suryadarma Kalijati, dinyatakan bersih dari bahaya narkoba.(Deny Suhendar)
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply