PEMERINTAHAN

VIDEO

HUKUM

BISNIS

POLITIK

HIBURAN

IKLAN BARIS

FOTO

» » "Jelang HUT TNI Ke-73" TNI Gelar Kegiatan Karya Bakti Bersih-bersih Sampah di Terminal Subang


INIKABAR.com , JAWA BARAT - Ratusan personil TNI dari Kodim 0605 Subang, Lanud Suryadarma, dan Yonif 312 Kala Hitam, menggelar kegiatan karya bakti bersih-bersih sampah dikawasan pasar Tradisional Subang, terminal dan Taman Makam Pahlawan (TMP) Cidongkol, Kamis (04/10/2018).

Kegiatan karya bakti yang dilakukan TNI tersebut merupakan dalam rangka menyambut HUT TNI ke-73 yang selalu diperingati setiap tahun. Bakti sosial ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan karena masih banyak kegiatan lain yang akan dilaksanakan TNI.

Pantauan inikabar.com, kegiatan karya bakti TNI dengan bersih-bersih pasar Tradisional Subang dan Taman Makam Pahlawan tersebut ldipimpin langsung oleh Kasdim Subang Mayor Inf. Deni Zainal Muttaqin S.sos.

Dalam kegiatan karya bakti TNI, dengan bersih-bersih sampah tersebut dikerahkan sebanyak 200 personil terdiri Kodim, Yonif 312, dan Lanud Suryadarma serta sekitar 50 personil dari Sat pol PP, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Tarkim sih, Dinas Perhubungan dan FKPPI.

Kasdim 0605 Mayor Inf. M. Deni Zaenal Mutta qin dalam sambutannya mengatakan Kegiatan karya bakti TNI ini dalam rangka HUT TNI ke 73.

“Kegiatan karya bakti TNI tersebut tiada lain dalam rangka menyambut HUT TNI ke 73 dan kita fokuskan untuk bersih-bersih pasar Tradisi onal Subang, Terminal Subang dan Taman Makam Pahlawan (TMP) Cidongkol,” tutur Kasdim.

Menurutnya, kegiatan karya bakti TNI tersebut merupakan bagian dari bentuk kepedulian TNI untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih.

“Kita ingin pasar dan terminal Subang bersih agar para pengunjung pasar maupun terminal merasa nyaman,” katanya.

Selanjutnya kegiatan karya bakti TNI, selain dengan gerakan bersih-bersih tersebut, menun jukan eksistensi dan keberadaan TNI agar  ter jalin harmonisasi antara steakholder TNI yang sedang ulang tahun, dengan masyarakat bersa ma termasuk pengelola pasar.

’Kegiatan karya bakti TNI dengan gerakan bersih-bersih ini sekaligus sebagai kegiatan untuk memberikan kesadaran kepada masyara katan akan pentingnya kepedulian terhadap sampah sebagai bagian dari tanggung jawab bersama, dan meminta semua pihak dapat berperan dalam pengelolaan sampah dan menjaga yang sudah bersih. Upaya tersebut bisa dimulai dari lingkungan masing-masing,” ungkapnya.

Kendati demikian Kasdim juga berharap, melalui jalinan kerbersamaan lewat bersih-bersih ini, diupayakan dapat terbangun sinergitas keruku nan yang guyub rukun, dalam upaya menumbuh suburkan soliditas jalinan persatuan dan kesa tuan sesama anak bangsa.

“Semoga kegiatan karya bakti TNI bersih-bersih Pasar, Terminal dan Taman Makam Pahlawan ini bisa dijadikan sebagai sarana menumbuh suburkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta mendukung program pemerintah Kab.Subang dalam mewujudkan lingkungan yang bersih,” pungkasnya.(Deny Suhendar)
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply